Melalui Program SI-IPAR, Inilah Upaya Polri Dalam Mencerdaskan Anak-anak di Kabupaten Nduga 

13

Kenyam – Sebagai komitmen dalam membantu mencerdaskan anak-anak Nduga, Satgas Binmas Ops Damai Cartenz-2022 yang dipimpin Kasat Binmas Ipda Nus Korwa S.H., terus menggelar Program Si-Ipar (Polisi Pi Ajar) di Mapolres Nduga, Kabupaten Nduga, Jumat (9/12).

Dalam pembelajaran, anak-anak dipandu bersama personel Satgas Binmas Noken mengulang kembali pembelajaran membaca, menghitung dan menulis.

“kamj terus memberikan materi membaca, berhitung dan menulis ini sacara rutin agar anak-anak tidak lupa dengan pelajaran yang diberikan, lebih paham dan mahir lagi,” ujar Ipda Nus Korwa.

Lanjutnya, Anak-anak sangat antusias dan bersemangat mengikuti proses pembelajaran, hal itu terlihat salah satu murid yang diberikan pertanyaan seputar angka dan huruf, bisa dikerjakan dengan baik dan benar.

Pada Akhir pembelajaran Personil membagikan Snack kepada Anak-anak agar mengembalikan Semangat untuk Mengikuti Proses Pembelajaran Bersama Personil Binmas.

Di tempat berbeda, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2022 Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal mengatakan Program Si-Ipar dilakukan secara konsisten guna membantu meningkakan kualitas pendidikan di Papua.

“Dengan hadirnya Program Si-Ipar ini, harapannya anak-anak yang berada di Papua khususnya pada daerah pedalaman bisa merasakan pendidikan agar kedepanya generasi ini dapat tumbuh cerdas dengan cerdas,” pungkas Kombes Kamal.

Leave A Reply

Your email address will not be published.