Meningkatkan Potensi Masyarakat Dalam Bidang Perternakan Binmas Noken Tinjau Perternakan Babi Milik Bapak Ulis Kogoya

8

Kenyam – Personil Binmas Noken kembali menggelar Progam “KASUARI” untuk melihat Kondisi Dari perternakan Babi Milik Bapak Ulis Kogoya. Kegiatan ini dipimpin Oleh Ipda Nus Korwa sebagai Kasat Binmas Polres Nduga bersama Bripda Keeis bertempat di Kampung Gulama Distrik Inigal Kabupaten Nduga, Jumat (9/12) siang .

Dilihat pada peninjauan kali ini Kondisi dari ternak babi milik Bapak Ulis terlihat sehat. Ipda Nus Korwa mengingatkan kembali bahwa kebersihan kandang harus selalu dijaga serta pola makan ternak harus diperhatikan.

“Ternak babi terlihat sehat, oleh karena itu untuk menjaga kondisi ini, Kotoran ternak yang ada harus segera dibersihkan, selain itu pola makanan juga tetap diperhatikan,” ujarnya.

Selain itu Kasat Binmas juga menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas Menjelang Perayaan Hari Natal dan juga Tahun Baru 2023 di Kabupaten Nduga.

Sementara itu, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022 Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH, mengatakan kehadiran Polri di Tanah Papua ini khususnya di Kabupaten Nduga terus berupaya untuk membantu mensejahterakan masyarakat dengan melaksanakan program-program Binmas Noken Polri.

“Salah satunya Program Kasuari (Kesejahteraan Untuk Anak Negeri) merupakan Upaya Polri dalam Mensejahterakan masyarakat dalam Bidang Ekonomi. Besar Harapan Kami nantinya perternakan ini dapat berkembang dengan baik agar nantinya dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat Nduga,” tutup Kasatgas Humas.

Leave A Reply

Your email address will not be published.