Satgas Preventif Ops Damai Cartenz Bersama Yonif Raider 514/SY lakukan Pengamanan Perbaikan Jalan Trans Papua Kenyam – Batas Batu

36

Kenyam – Personil gabungan TNI-Polri yang terdiri dari Polres Nduga, Satgas Preventif Ops Damai Cartenz 2022 dan Yonif Raider 514/Sabadda Yudha lakukan pengamanan pada perbaikan jalan trans Papua yang menghubungkan antara Kota Kenyam – Distrik Krepkuri Batas Batu tepatnya di tanjakan Adumama, Jumat (9/12).

Akses jalan yang menghubungkan Pelabuhan batas batu menuju kota Kenyam mengalami rusak parah. Diduga, jalanan ini mengalami kerusakan akibat deras Hujan yang intensif belakangan ini. Merespon hal tersebut Pemda Nduga mengambil langkah perbaikan darurat, karena kerusakan jalan tersebut akan berpengaruh terhadap perekonomian di kota kenyam. Pemda Nduga bersinergi dengan Pihak TNI-POLRI yang ada di kabupaten Nduga untuk memberikan pengamanan pada pelaksanaan perbaikan jalan.

Dansektor Nduga Satgas Preventif Akbp Muari S.H., Sik., MH, melalui Komandan Kompi Preventif Iptu Suryadi Saul, SIK menyampaikan bahwa Satgas Preventif Ops Damai Cartenz memberikan pengamanan pada perbaikan jalan dan akan bersinergi bersama pihak TNI dalam hal ini Yonif Raider 514/SY yang saat ini juga tengah melaksanakan tugas di kabupaten Nduga.

“Kami akan bersinergi dengan TNI dan intansi terkait dalam memberikan pengamanan, dengan harapan jalan yang rusak dapat segera dapat dilalui masyarakat mengingat jalan ini merupakan akses utama masuknya kebutuhan pokok masyarakat di Kota Kenyam,” ujarnya.

Dilokasi yang berbeda, Wakasatgas Humas Damai Cartenz AKBP Arif Irawan, SH, S.I.K, MH dikonfirmasi hal tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk respon cepat dan sinergitas Forkopimda yang ada di Kabupaten Nduga dalam menanggapi permasalahan yang ada.

Kita berharap, proses perbaikan jalan ini nantinya segera selesai dan dapat kembali dilalui masyarakat. Pasalnya, beberapa pasokan bahan makanan di wilayah tersebut sebagian besar di distribusikan melalui jalan ini dari Pelabuhan.

“Satgas Damai Cartenz selalu siap membantu memberikan bantuan pengamanan terhadap para pekerja yang melakukan perbaikan jalanan tersebut. Sehingga jalur ini bisa digunakan kembali sebagaimana mestinya,” jelas AKBP Arif.

Selain itu, jelang perayaan Natal dan Tahun baru Dirinya mengatakan bahwa Satgas Damai Cartenz bersama Polres Nduga dan TNI akan berkoordinasi dengan instansi terkait dalam memberikan pengamanan terhadap masyarakat selama perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Kami akan bersinergi dengan TNI dan intansi terkait, dengan harapan masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun baru bisa merasa aman dan jalanya perayaan Natal berlangsung dengan tertib,” tutup AKBP Arif.

Leave A Reply

Your email address will not be published.