Polisi Lakukan Pertemuan Dengan Pelaku Penjual Ikan Pewarna

141

Mimika – Kepolisian Resor Mimika lakukan pertemuan dengan okum penjual ikan yang menggunakan pewarna makanan. Pertemuan dilakukan di Polsek Miru yang dihadiri oleh Kasat Reskrim Polres Mimika, Kapolsek Mimika Baru, loka POM, dan Disperindag, Selasa. (3/1/2023).

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Kasie Humas Polres Mimika Ipda Hempi Ona saat ditemui.

Ia menyampaikan, pihaknya telah melakukan pertemuan dengan pihak pembeli dan penjual untuk menyelesaikan permasalahan dan mencari tau efek berbahaya dai pewarna yang diberikan.

Ia mengatakan hal tersebut diketahui setelah seorang IRT berinisial ER membeli ikan kakap merah pada 2 Januari 2023, akan tetapi saat dimasak ikan kuahnya berubah menjadi pink kemerahan.

“Setelah dilakukan pendalaman, diketahui bahwa penjual ikan tersebut benar memberikan pewarna hanya untuk ikan tersebut terlihat segar dan tidak ada niat lainnya dan juga hal ini sering dilakukan oleh pedagang yang lain,” ucapnya.

Kasie Humas menambahkan bahwa pewarna yang diberikan ke makanan tersebut diketahui aman dan tidak berbahaya, namun hal tersebut tidak diperbolehkan karena termasuk menipu konsumen dengan menjual ikan yang tidak segar.

Setelah dilakukan pertemuan tersebut didapati kesepakatan antara penjual dan pembeli untuk tidak mengulangi perbuatannya sehingga diharapkan kepada pedagang yang lain untuk tidak berbuat hal seperti demikian.

“Saya menghimbau kepada semua pedagang agar tidak lagi melakukan hal yang sama dan apabilah nantinya ditemukan lagi tetap ada konsekwensinya dan akan kami proses hukum,” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.