Tim Gabungan TNI-Polri Kembali Temukan Korban Putusnya Jembatan Gantung di Pegunungan Bintang

31

Jayapura – Tim Gabungan TNI-Polri dibantu masyarakat kembali berhasil menemukan satu anggota Polres Pegunungan Bintang yang hanyut di Sungai Digoel pada Sabtu (29/01).

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom saat ditemui di Media Center Bid Humas Polda Papua membenarkan penemuan korban.

“Sekitar pukul 15.19 wit, tim mendapat informasi bahwa telah ditemukan 1 (satu) jenazah oleh masyarakat di Kampung Arim Distrik Iwur,” ucap Kabid Humas, Selasa (31/01).

Kabid Humas menambahkan sampai saat ini pihaknya belum bisa mengindentifikasi korban tersebut atas nama siapa dan korban langsung dievakuasi ke Pospol Iwur untuk selanjutnya di bawa ke Oksibil.

“Dari lokasi menuju Pospol Iwur belum ada jalan raya, jadi jenazah ini di gotong berjalan kaki dan jaraknya cukup jauh sekitar 6 jam perjalanan dari Pospol Iwur dan dilanjutkan menggunakan kendaraan ke Kota Oksibil sekitar 3 jam,” jelas Kabid Humas.

Ia juga menjelaskan bahwa jenazah tersebut akan di semayamkan di Distrik Iwur dan besoknya akan dilakukan evakuasi menuju RSUD Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang.

Lanjut Kabid Humas, selain penemuan satu jenazah, sekira pukul 16.30 Wit warga juga menemukan sepatu milik salah satu korban.

Leave A Reply

Your email address will not be published.