Sebanyak 285 Personel Gabungan TNI-Polri dan Satpol PP Dikerahkan Lakukan Pengamanan Big Reggae Party

banner 468x60

Merauke- Kapolres Merauke AKBP Sandi Sultan, S.I.K secara langsung memimpin pelaksanaan apel dalam hal pengamanan Big Raggae Party 2023 di Kota Merauke dalam rangka memeriahkan hari Kebangkitan Nasional yang Ke-115. Apel kesiapan tersebut dilakukan tepat di depan Monumen Kapsul Waktu jalan Brawijaya, Sabtu(20/5).

Saat arahannya Kapolres mengatakan bahwa apel pagi ini akan dilakukan pembagian tugas secara langsung dari semua Instansi terkait yang terlibat dalam pengamanan.

“Saya berharap pelaksanaan tugas dan tanggung jawab Pengamanan konser Big Reggae Party ini dapat terlaksana dengan aman dan lancar, semoga tidak hujan, itu semua untuk seluruh lapisan masyarakat murni untuk menghibur masyarakat bukan politik,” ungkapnya.

Lanjut, kita berikan pelayanan kepada seluruh masyarakat, konser ini gratis untuk masyarakat tidak dipungut biaya, namun saya tekankan agar masyarakat yang hendak menonton agar jangan membawa senjata tajam, berbau miras maupun membawa miras, dan jangan membawa senjata api.

Dirinya menegaskan seluruh petugas pengamanan untuk kenali dan mengawasi segala potensi gangguan keamanan seperti awasi panel listrik, awasi pintu masuk belakang dan kanan, serta belakang panggung. Bila terjadi keributan jangan ada anggota yang melakukan kekerasan, amankan serahkan ke personel yang bertugas selain dari pengamanan untuk dibawa ke Mapolres dan Pos bandara.

“Saya harapkan jangan ada gangguan terhadap para artis baik artis lokal maupun artis internasional, pintu masuk hanya satu laksanakan pengecekan para penonton yang masuk, Segera sterilkan lokalasi jalan dari Kantor pos sampai ujung kantor satpol PP, semua ini hanya vvip dan pejabat yang bisa masuk kendaraannya masukkan ke Halaman Kantor Bupati, para pedangang disamping Mapolres, semuanya baik diatur sehingga bila terjadi gangguan mudah dilakukan escape,” Bebernya.

Seusai memberikan arahan, Kapolres Merauke melanjutkan dengan melakukan peninjauan Lokasi pengamanan.

Terhitung dari data yang ada, sebanyak 285 personel pengamanan yang dikerahkan yang terdiri dari gabungan yang terdiri dari 1 pleton Gabungan Perwira, 1 pleton TNI AD dari Kodim Merauke, 1 Pleton Brimob Merauke, 1 pleton dalmas, 1 pleton  Polair, 1 pleton gabungan staf, 1 pleton gabungan Reskrim, intelkam dan narkoba, dan 1 pleton satpol PP.

Humas Polda Papua