Kapolres : Pos Peka Sangat Membantu Ciptakan Kamtibmas Kondusif di Mimika

Polres Mimika3 Dilihat
banner 468x60

Mimika – Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra, SH SIK didampingi Wakapolres Mimika Kompol Hermanto, SH,SIK,MH, Kasat Intelkam AKP Budi Santoso, AKP Ahmad Dahlan,SE dan Aiptu Sarelangi menyambangi beberapa pos Peka yang ada di wilayah hukum Polres Mimika pada Minggu (21/5/2023) malam.

Kapolres Mimika mengungkapkan bahwa kunjungannya ke pos Peka untuk memberikan semangat, dan mendengar secara langsung usul dan saran dari masyarakat yang dengan sukarela membantu menjaga kamtibmas di Kabupaten Mimika.

“Dari dulu kita tetap konsisten. Pada intinya kita sambangi pos Peka untuk memberikan semangat, motivasi kepada warga yang ikut partisipasi telah mengamankan lingkungan masing-masing,”jelas AKBP Gede Putra.

Kapolres mengakui bahwa dengan adanya pos Peka yang dibentuk oleh masyarakat, sangat membantu pihak kepolisian dalam menciptakan kamtibmas di Kabupaten Mimika.

“Pos Peka ini sangat positif terhadap dinamika situasi di Mimika. Karena banyak kejadian-kejadian terkhususnya dalam hal pencegahan. Jadi memang sangat membantu untuk mempersempit ruang gerak orang-orang yang punya niat lakukan tindak kriminal,”ungkapnya.

Bahkan kata Kapolres, kedepan akan dilakukan pembenahan terhadap keberadaan pos Peka di Mimika. Nanti ada beberapa hal lagi yang kita tingkatkan. Karena dengan adanya pos-pos Peka ini, tingkat kriminal di Mimika mengalami penurunan,”ujarnya.

Kapolres juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Mimika, agar tetap menjaga dan menciptakan kamtibmas di Mimika. Sehingga bisa kita sama-sama wajudkan Mimika yang aman, damai, dan sejahtera,”imbau AKBP Gede Putra.

Humas Polda Papua