Polres Paniai Laksanakan Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-115

Polres Paniai7 Dilihat
banner 468x60

Paniai – Kapolres Paniai AKBP Abdus Syukur Felani,S.I.K pimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-115 yang diikuti Pejabat Utama Polres Paniai, Kapolsek Jajaran, Danton Brimob BKO Polres Paniai beserta Personil Polres Paniai. Senin (22/05/2023) Pagi.

Dalam upacara tersebut sambutan PLT. Menteri Komunikasi dan Informatika Moh. Mahmud MD yang dibacakan oleh Kapolres Paniai bahwa pada peringatan Harkitnas ke-115 tahun ini mengusung tema “Semangat Untuk Bangkit!”.

Hal ini ditandai dengan didirikannya Boedi Oetomo pada tanggal 20 Mei 1908. Sejak saat itu, gerakan perjuangan Indonesia dengan gegap gempita bergerak maju mewujudkan Republik Indonesia sebagai negara yang satu, berdaulat, adil, dan makmur. Boedi Oetomo juga melandaskan dirinya untuk mengejar 3 (tiga) tujuan yang menjadi cita-cita utama kebangkitan nasional, yakni memerdekakan cita-cita kemanusiaan, memajukan nusa dan bangsa serta mewujudkan kehidupan bangsa yang terhormat dan bermartabat di mata dunia.

Barisan perjuangan kita harus tetap rapat, erat, dan terus maju bergerak – mengobarkan api “Semangat Untuk Bangkit!” demi mewujudkan Indonesia Emas 2045. Mengutip dr. Soetomo “Generasi yang mau berjuang untuk kemandirian bangsanya adalah generasi yang mencintai generasi penerusnya dan mencintai tanah airnya”.Semangat untuk bangkit dan mempercepat pemulihan global pasca pandemi  Dengan mengusung Tema “ASEAN Matters: Epicentrum of Growth”. Dengan mengusung tema tersebut, sekaligus memperkuat posisi ASEAN sebagai episentrum pertumbuhan ekonomi dunia.

Data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukan bahwa perekonomian Indonesia di tahun 2022 tercatat tumbuh 5,31% (Year-on-yearlyoy) jauh meningkat di tahun 2021 sebesar 3,70% (yoy) dan bahkan melebihi pertumbuhan sebelum masa pandemi di tahun 2019. Pertumbuhan ekonomi Indonesia di triwulan I tahun 2023 terus bertumbuh sebesar 5,03% (yoy), menunjukan performa yang lebih baik dari periode Triwulan IV tahun 2022 yang tumbuh sebesar 5,01% (yoy). Semangat Untuk Bangkit!

Akhir kata, ”Selamat memaknai dan memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke 115 bagi kita semua. Berjuang, belajar bertumbuh, dan terus melangkah maju dengan Semangat Untuk Bangkit”.

Humas Polda Papua