Kapolsek Mimika Timur dan Kapolsek KPPP Laut Pomako Lakukan Negosiasi Dengan Masyarakat Dilokasi Pemalangan Jalan

Polres Mimika4 Dilihat
banner 468x60

Mimika – Lakukan aksi pemalangan jalan raya di Kampung Ils Pomako, Kapolsek Mimika Timur lakukan negosiasi dengan masyarakat untik membuka palang, Kamis (25/05).

Kapolres Mimika melalui Kasihumas Polres Mimika Ipda Hempy Ona membenarkan adanya pemalangan tersebut.

Kasi Humas menjelaskan bahwa akses jalan sudah kembali normal setelah ada negosiasi dari pihak kepolisian dalam hal ini Kapolsek Mimika Timur AKP Matheud T. Ate, SH bersama Kapolsek KPPP Laut Ipda Rumere serta Ka Distrik Mimika Timur pada saat mendatangi lokasi ketika menerima laporan adanya pemalangan jalan tersebut.

“Pemalangan akses jalan tersebut dipicu karena aksi protes dari masyarakat penjual karaka kepada karantina yang mana dinilai menaikkan harga. Dimana harga yang sebelumnya itu penadah membeli dengan harga Rp. 50.000 per 3 ekor, dan saat ini penadah membeli dengan harga Rp10.000 per ekor karena setoran ke karantina yang besar,” ungkap Hempy.

Ia menambahkan bahwa dari hasil negosiasi dengan pihak keamanan dan pihak Distrik masyarakat meminta pembeli karaka harus turun ke Pomako. Selain itu masyarakat juga meminta kepada Karantina hewan dan makanan agar memberikan keringanan kepada penjual karaka.

“Jadi dari permintaan mereka, Kapolsek Mimika Timur dan Kadistrik akan berkoordinasi dengan pihak karantina hewan dan makanan guna memberikan jalan keluar kepada masyarakat,” tutup Kasi Humas.

Humas Polda Papua