Satuan Binmas Polres Merauke Sambangi Poskamling Dengan Memberikan Motivasi Dan Pesan-Pesan Kamtibmas

banner 468x60

Merauke – Kasat Binmas Polres Merauke Akp Makruf Suroto didampingi Aipda jasman, S.Sos dan Para Bhabinkamtibmas jajaran gencar melaksanakan sambang Poskamling yang bertempat di Kota Merauke, Kamis (25/5/2023).

Kasat Binmas Polres Merauke Akp Makruf Soeroto mengungkapkan bahwa pelaksanaan sambang Poskamling merupakan wujud kepedulian Polri kepada masyarakat yang membutuhkan kehadiran Polri, seperti halnya giat sambaing tadi malam dari pukul 23.30 wit sampai dengan subuh dini hari.

Pada kesempatan yang sama Kasat Binmas menjelaskan bahwa adapun sasaran sambang Poskamling yaitu Pos Kamling RT 16 RW 02 Kel Muli, Pos Kamling RT 17 dan RT 18 Kel Muli, Pos Kamling RT 32 RW 02 Kel Muli, Pos Kamling RT 06 RW 02 Kel Mandala.

“Pada pelaksanaan Patroli sambang Poskamling kami selalu memberikan Motivasi dan semangat kepada Satuan Linmas dan masyarakat yang melaksanakan jaga malam. Menjaga keamanan lingkungan sangat penting dan juga dapat membantu tugas Polri dalam menekan tindak pidana serta menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” kata Kasat Binmas.

Lanjutnya, dirinya berharap agar dalam melaksanakan tugas ronda selalu waspada dan melakukan body sistem serta mengutamakan keselamatan dalam melaksanakan patroli atau ronda malam.

“Keamanan lingkungan adalah milik kita bersama, kami juga memberikan nomor kontak kepada penjaga pos Ronda untuk dihubungi apabila terjadi gangguan Kamtibmas yang membutuhkan kehadiran Polri,” ucap Kasat Binmas.

Dirinya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat yang setiap malam sudah menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, secara bergiliran dan selalu waspada dalam melaksanakan giat pos kamling.

“Diharapkan kepada Poskamling- poskamling yang ada di Kota Merauke dan yang ada di kampung-kampung agar mengaktifkan kembali Poskamlingnya dengan maksud menciptakan kenyaman dilingkungan masyarakat,” tutup Kasat Binmas.

Humas Polda Papua