8 Pemuda Pelaku Pelemparan Mobil Yang Melintas di Sentani Diamankan Polisi

banner 468x60

Sentani – 8 orang pemuda akhirnya dipertemukan dengan pemilik kendaraan yang mobilnya dilempari tanpa sebab apapun, pertemuan yang berlangsung di Mapolsek Sentani Timur akhirnya berujung damai, Jumat (26/05) pagi.

Kasus pelemparan ini terjadi pada hari minggu 21/05 dini hari di jembatan Kampung Harapan.

Kapolsek Sentani Timur menjelaskan bahwa akibat dari perbuatan para pelaku 1 mobil Avanza yang dikendarai JED mengalami pecah kaca depan dan 1 mobil Inova yang dikendarai RR mengalami penyok di pintu sebelah kiri mobil, 8 pemuda tersebut berinisial OJW (24), JRY (23), FRSP (21), ISO (22), RK (19), AHW (18), SKP (17), ONO (16) berhasil diamankan di rumahnya masing – masing yang berada di Kampung Harapan Sentani Timur.

“Saat ini kami berhasil mengamankan 8 pemuda sekaligus, setelah dipertemukan para pelaku berikut orang tuanya, korban atau pengendara avanza sepakat kasus ini untuk di mediasi, dimana pihak pelaku bertanggung jawab atas kerugian sebesar Rp. 2.300.000,- (dua juta tiga ratus ribu rupiah), sedangkan untuk pengemudi inova saat kami hubungi tidak dapat terkonfirmasi,namun sudah kami sampaikan juga kepada pihak pelaku dan mereka menyanggupi juga untuk mengganti rugi kerusakan yang dialami mobil inova milik RR nantinya,” ungkap Kapolsek.

Lebih lanjut ia menjelaskan, ke 8 pemuda beserta keluarga telah meminta maaf pada korban dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya lagi.

“Akibat dari kejadian ini, kami buatkan surat pernyataan dimana jika kasus ini terulang kembali maka para pelaku siap untuk diproses hukum. Tak lupa kami juga menghimbau kepada pengendara ataupun pengemudi untuk lebih berhati-hati lagi, jika mengalami hal – hal seperti ini atau suatu tindak kejahatan yang khususnya terjadi di wilayah Sentani Timur agar dapat segera melaporkannya ke kami,” tutup Kapolsek Sentani Timur.

Humas Polda Papua