Peringati Hari Lahir Pancasila, Polres Keerom Laksanakan Upacara Bendera

Polres Keerom1 Dilihat
banner 468x60

Keerom – Dalam rangka Memperingati Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 dengan mengusut tema “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global”. Kepolisian Resor Keerom menggelar upacara bendera di Lapangan Apel Mapolres Keerom, Kamis (01/06).

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Keerom AKBP Cheristian Aer, S.H.,S.I.K. dan turut dihadiri oleh seluruh personel Polres Keerom mulai dari pejabat utama, perwira, kapolsek jajaran dan seluruh bintar dan ASN Polres Keerom.

Dalam amanat Presiden Republik Indonesia yang di bacakan Kapolres Keerom menyampaikan, Pancasila dan nilai-nilai yang dikandungnya merupakan Falsafat Dasar, Pandangan Hidup Bangsa, Dasar Negara, Ideologi, Kekuatan Pemersatu Bangsa, dan Sumber Segala Sumber Hukum Negara.

“Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara merupakan meja statis yang menyatukan berbagai keragaman yang ada, sekaligus sebagai bintang penuntun (leitstar) dinamis yang memandu kehidupan bangsa agar sesuai dengan cita-cita pendiri negara, mewujukan masyarakat indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur,” ujarnya.

Saat ini bangsa Indonesia telah berhasil melewati masa kritis pandemi Covid-19, hal ini membuktikan kekuatan Pancasila dan kekuatan bangsa Indonesia dalam menghadapi segala permasalahan yang terjadi.

“Ke depannya, kita akan mewujudkan Indonesia Emas 2045 dan impian indonesia 2085 menjadi bagsa yang memiliki sumber daya manusia yang kecerdasannya mengungguli bangsa-bangsa lain di dunia,” ucapnya.

Pada peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023, marilah bergotong royong membangun peradapan dan pertumbuhan Global, mari sama-sama berkomitmen untuk menanamkan, menegakkan, menjaga Pancasila dan nilai-nilai yang terkandung didalamnya.

Humas Polda Papua