Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Kapolres Jayapura Tanam Pohon di Sentani

banner 468x60

Sentani – Memperingati hari lingkungan hidup sedunia yang berlangsung di Kampung Ifar Besar Distrik Sentani Kota Kab. Jayapura. Senin, 05/06 pagi.

Dihadiri langsung PJ Bupati Jayapura Triwarno Purnomo, S.STP., M. Si, Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH, para OPD Kab. Jayapura dan tamu undangan memperingati hari lingkungan hidup sedunia dengan melaksanakan kegiatan berupa peresmian bangunan online ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati dilanjutkan dengan penanaman bibit pohon dan pembersihan di sekitar Danau Sentani.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH usai penanaman pohon mengatakan dengan dirayakannya hari lingkungan hidup sedunia diharapkan semua lapisan masyarakat mempunyai tanggung jawab menjaga dan melestarikan lingkungan.

“Selamat hari lingkungan hidup sedunia, tentunya menjaga lingkungan merupakan tanggung jawab kita bersama, di waktu lalu kita bersama Pemerintah Daerah dan juga mengajak Ondoafi, TNI, organisasi masyarakat, anak-anak sekolah dan masyarakat sekitar melaksanakan penanaman pohon di kawasan kaki gunung cycloop, ini membuktikan bahwa kita selalu duduk bersama Pemerintah Daerah peduli dengan kelestarian dan keseimbangan alam, tentunya untuk kelangsungan masa depan anak cucu kita,” katanya.

Sementara ditempat yang sama dalam sambutannya PJ Bupati Jayapura Triwarno Purnomo, S.STP., M. Si, mengucap syukur kepada Tuhan karena masi memberi kesehatan sehingga bisa hadir di tempat yang sangat indah.

“Kita berkumpul disini di Kampung Ifar Besar untuk merayakan hari lingkungan hidup sedunia, bicara lingkungan hidup berarti lingkungan itu sumber kehidupan, kita harus menjadi satu baik pimpinan SKPD, TNI, Polri dan juga warga masyarakat mempunyai tanggung jawab untuk menjaga dan melestarikannya,” tutupnya.

Humas Polda Papua