Satuan Binmas Melaksanakan Silahturahmi Ke Petani Muda Inspiratif Merauke

banner 468x60

Merauke – Kasat Binmas Polres Merauke Akp Makruf Suroto bersama anggotanya melaksanakan silahturahmi ke petani muda inspiratif Merauke yang bertempat di jalan Cigombong kelurahan Kamundu, Kabupaten Merauke, Propinsi Papua Selatan, Kamis (08/06/2023).

Dikatakan Kasat Binmas kepada anggotanya dan para Bhabinkamtibmas jajaran Polres Merauke agar dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat baik membina dibidang pertanian, bidang peternakan dan bidang perikanan demi meningkatkan kesejahteraan warga binaannya,”ungkapnya

“Ia selain kami melaksanakan kunjungan pembinaan pertanian kita juga bersilahturahmi kepada para petani petani yang ada di Merauke,”ujarnya.

Dirinya juga menambahkan, sambil melakukan dialog terkait permasalahan yang terjadi pada saat musim penghujan lahan tersebut tergenang air yang tidak dapat di manfaatkan untuk budidaya tanaman, namun pemuda tersebut menyulap lahan tersebut menjadi lahan yang dapat di manfaatkan untuk bercocok tanam dengan memanfaatkan plastik polibak/koker dengan jenis tanaman melon merek madesta F1, yang mana usia tanaman tersebut sekitar 36 hari setelah tanam.

“Kami juga berdiskusi untuk mencari solusi terbaik karena para petani sangat membutuhkan bimbingan dan pendampingan untuk pengembangan tanaman jenis merambat tersebut,”kata Kasat Binmas.

Akhirnya para petani menyampaikan terima kasih kepada pihak Polres Merauke yang selalu mengunjungi para petani di Merauke guna menjalin silaturahmi dan dapat bersama sama menjaga Sitkamtibmas.”imbauhnya.

Humas Polda Papua