Gabus Polri Berantas Buta Aksara di Jayapura

banner 468x60

Sentani – Kegiatan mengajar srikandi cycloop Polres Jayapura di rumah Honai Gabus Pintar komplek toladan Sentani Kab. Jayapura, Kamis(09/06) sore.

Masih dengan program Gerakan Baca Tulis salah satu inovasi Polres Jayapura dalam membantu pemerintah memberantas buta aksara khususnya di wilayah Sentani Kab. Jayapura.

Didominasi mama – mama Papua hingga anak – anak tampak mereka serius belajar huruf abjad dan berhitung bersama Polwan yang dipimpin Akp Katharina Hineke L. Aya.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.I.K., M.H., dalam konfirmasi melalui Ketua Kelompok Polwan AKP Katharina H.L Aya menjelaskan fokusnya terus berlanjut dengan mengajarkan mama – mama agar terbebas dari buta aksara.

“Di usia yang tidak muda lagi mama – mama mempunyai keinginan kuat untuk belajar, semangat tersebut jadi motivasi kami agar mereka dapat membaca maupun menulis,” katanya.

Kegiatan belajar mengajar ini berlangsung setiap 2 kali dalam seminggu, di hari selasa dan kamis sore, usai pulang berdinas para Polwan Polres Jayapura menyambangi para peserta didik.

“Bagi kami ini adalah panggilan jiwa untuk mengabdi, tidak hanya menjaga keamanan namun turut serta mencerdaskan bangsa,” tutup AKP Katharina.

Humas Polda Papua