Tes Kesemaptaan Jasmani Calon Taruna/i Akpol Polda Papua 2023 Berlangsung Sukses

Polda Papua7 Dilihat
banner 468x60

Jayapura – Dalam rangka seleksi rekrutmen Taruna/i Akpol T.A 2023, sebanyak 16 peserta dari Polda Papua mengikuti Tes Uji Kesemaptaan Jasmani, Renang, dan Antropometri, Senin (12/6).

Tes yang dilaksanakan pada 3 tempat yakni di lapangan Rastra Samara Polda Papua, Kolam Renang Tirta Mandala, dan Aula Elsama Numberi SPN Polda Papua tersebut dihadiri oleh Ka Tim UKJ Kombes Pol Gatot Suprasetya, S.I.K., M.H dan Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom selaku Katim Dokumentasi.

Kombes Pol Gatot pada kesempatannya menyampaikan bahwa Tes kesemaptaan jasmani ini dilakukan secara terbuka dan transparan, diawasi langsung oleh Mabes Polri dan pengawas internal dari Bid Propam dan Itwasda Polda Papua.

“Para calon Taruna/i sebelum mengikuti tes kesemaptaan, terlebih dahulu menjalani pengukuran tekanan darah oleh Biddokkes Polda Papua dan pembagian nomor dada oleh panitia,” ucapnya.

Ia menjelaskan, Tahapan tes kesemaptaan jasmani Rekrutmen Taruna/i Akpol T.A 2023 Polda Papua meliputi lari selama 12 menit, pull-up, sit-up, push-up, dan shuttle run, diikuti dengan uji renang di kolam Tirta Mandala dan antropometri di Aula Elsama Numberi Polda Papua.

“Tes kesemaptaan ini mengadopsi sistem BETAH, yang berarti Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis. Peserta tes dapat langsung mengetahui hasil tes mereka melalui spanduk nilai yang telah disediakan,” terang Ka Tim UKJ.

Seusai para peserta menyelesaikan seluruh tahapan tes, diketahui hasil yang didaptkan yakni dari 16 peserta, hanya 15 peserta yang berhasil mencapai hasil yang ditentukan dan melanjutkan ke tahap selanjutnya.

“Tes kesemaptaan jasmani calon Taruna/i Akpol T.A 2023 Polda Papua dapat dikatakan berjalan dengan sukses dan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan,” tutupnya.

Humas Polda Papua