Berkat Inovasi dan Kreatif Bripka Syamsudin Terima Penghargaan Dari Kakorlantas Polri

Polres Sarmi3 Dilihat
banner 468x60

Sarmi – Bertempat di Aula Rasta Samara Polda Papua, Bripka Syamsudin menerima pengharaan dari Kakorlantas Polri berkat inovasi kreatif sebagai instruktur mengemudi kendaraan bagi anak-anak Kabupaten Sarmi, Selasa (13/06/23) siang .

Penghargaan dari kakorlantas polri di berikan Melalui Kasubid Standar Cegah dan Tindak Korlantas Polri Kombes pol M Tora, SIK., SH dan di dampingi Direktur lantas Polda Papua M Nasihin, SH kepada Bripka Syamsudin sebagai Bintara Satlantas Polres Sarmi siang tadi secara simbolis.

Bripka Syamsudin menerima penghargaan tersebut dengan melakukan tugas sebagai Intsruktur ISDC yang inovatif dan kreatif dalam rangka rekrutmen tenaga kerja profesi pengemudi yang bekerjasama dengan balai latihan kerja Disnasker Kabupaten Sarmi Provinsi Papua pada Tahun 2022 lalu.

Saat di konfirmasi melalui via selurer Kasat Lantas Polres Sarmi Iptu Warsito, SH membenarkan hal tersebut bahwa penghargaan yang diterima Bripka Syamsudin berkat dirinya melakukan pelatihan belajar mengemudi pada tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sarmi yang dikuti oleh kurang lebih 30 orang yang berasal dari putra putri asli Sarmi.

“Pada tahun 2023 ini pihak Sat Lantas Polres Sarmi berencana bekerja sama dengan Pemda Kabupaten Sarmi dalam hal ini dari Dinas Tenaga kerja dan berdasarkan hasil rapat koordinasi pada awal tahun akan melakukan pelatihan yang sama dengan jumlah peserta kurang lebih 100 orang warga Sarmi,” kata Kasat Lantas.

Lanjut Kasat Lantas, kami dari satuan Polres Sarmi sangat bangga dengan apa yang telah dicapai oleh anggota Sat Lantas dengan mendapatkan reward yang diberikan oleh Korlantas Polri.

“Tak lupa kami juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Sarmi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sarmi yang telah mensuport dan mendukung program ISDC di Kota kabupaten Sarmi,” tutup Iptu Warsito.

Humas Polda Papua