Personel Polres Mimika Jalani Pemeriksaan Psikologi

Polres Mimika2 Dilihat
banner 468x60

Mimika – Jajaran personel Polres Mimika mengikuti kegiatan pemeriksaan psikologi yang dilaksanakan tim psikologi Biro SDM Polda Papua di Mapolres Mimika, Senin (12/06/2023) kemarin.

Maksud dan tujuan pemeriksaan psikologi itu untuk memperpanjang (Kelengkapan administrasi) personel dalam memegang senpi, selain itu juga sebagai konseling bagi personel Polri yang mempunyai masalah.

Wakapolres juga mengatakan bahwa setelah pemeriksaan psikologi, nanti ada hasil yang menjadi dasar untuk pihaknya mengambil tindakan pencegahan.

“Sejauh ini khusus untuk personel Polres Mimika, tidak ditemukan penyalahgunaan penggunaan senjata api. Kita selalu memberikan petunjuk, arahan untuk penggunaan senjata. Kemudian anggota pun sudah paham mekanisme dan tahapan dalam penggunaan senjata,” jelasnya.

Adapun tim dari Biro SDM Polda Papua adalah Akp Suheriyono, Sos., M.H, Ipda Aris Susanto, Sos., I,M.M, Penda I Alvi P Putri, M. Psi dan Penda I Bonita Syahfitri, S.psi.

Wakapolres menjelaskan untuk jumlah personel yang ikut dalam pemeriksanaan Psikologi adalah 10 Perwira Polres Mimika, 80 Bintara Polres Mimika serya 50 Personil Bintara Remaja Polres Mimika.

Humas Polda Papua