Polantas Menyapa, Satlantas Polres Biak Ajarkan Sejak Dini Tertib Dan Disiplin Lalu lintas

banner 468x60

Biak – Guna menanamkan tertib dan disiplin lalu lintas sejak dini, Satlantas polres Biak Numfor melaksanakan kegiatan Polantas Menyapa, Menghibur dan Mengedukasi Terhadap anak-anak usia dini yang tinggal di sekitar Pesisir Pantai Samber distrik Yendidori Kab. Biak Numfor, Selasa (13/06/2023).

Kegiatan Polantas Menyapa ini dipimpin oleh Personil Unit Kamsel Sat Lantas Aipda Anang Supriyadi dan di dampingi Brigpol Tri Suryanto, serta di ikuti oleh anak-anak yang ada di pesisir pantai samber.

Kasat Lantas Polres Biak, Iptu Lali Wuto Pundu ,S.Sos., mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya kepolisian khususnya Sat Lantas Polres Biak dalam hal merubah karakter di mulai dari usia dini untuk mengenalkan kepada anak-anak tentang tertib berlalu lintas.

“Melalui kegiatan Polantas Menyapa Menghibur dan Mengedukasi Terhadap anak-anak usia dini ini kedepannya diharapkan tidak ada lagi yang menganggap Polri adalah hal yang menakutkan, karena Polri merupakan sahabat anak,” ujar Kasat Lantas.

Lebih lanjut Iptu Lali Wuto Pundu ,S.Sos., menjelaskan dalam mewujudkan Polri yang yang dicintai dan disayangi masyarakat. Dirinya juga mengharapkan agar para anak-anak kelak bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan lalu lintas.

“Dalam kesempatan ini kita memberikan Edukasi terkait tata tertib dalam berlalu lintas, rambu rambu lalulintas serta cara menggunakan helm pada anak yang baik dan benar dengan metode pembelajaran belajar sambil bermain agar lebih mudah di pahami,” katanya.

Humas Polda Papua