Ka Ops Damai Cartenz: Polri Berhasil Gerebek Markas KKB di Kampung Ambaidiru Kab. Kep. Yapen-Papua dan Amankan Puluhan Barang Bukti

Polda Papua69 Dilihat
banner 468x60

Jayapura – Polri melalui Ops Damai Cartenz-2023 dan Polres Kepulauan Yapen melaksanakan penggrebekan terhadap markas Kelompok Kriminal Bersenjata di Kampung Ambaidiru, Distrik Kosiwo, Kabupaten Kepulauan Yapen dan mengamankan puluhan barang bukti, termasuk 1 buah Senjata Api Rakitan berbahan kayu menyerupai pistol dan 1 buah pistol korek api merk “P”, serta 1 buah rompi warna loreng dan bendera Bintang Kejora berukuran 25 cm x 15 cm, pada hari Jumat tanggal 16 Juni 2023 lalu.

Kepala Operasi Damai Cartenz-2023, Kombespol. Dr. Faizal Ramadhani, S.Sos., S.I.K., M.H., saat di wawancarai di jayapura mengatakan, pengrebekan markas KKB di kampung ambaidiru, Distrik Kosiwo ini, dalam rangka penindakan dan penegakan Hukum terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan “SM” yang mana diketahui beberapa waktu lalu telah melakukan tindakan kriminal dengan membakar alat berat (ekscavator) dan mengibarkan bendera Bintang Kejora pada tanggal 29 mei lalu di kampung woda, distrik rainbawi, kabupaten kepulauan yapen.

“Dalam pengerebekan tersebut, tidak ada warga yang diamankan dan untuk barang bukti yang telah disita sudah diserahkan kepada penyidik Polres Kepulauan Yapen dalam hal ini Satuan Reskrim untuk dilakukan peyelidikan dan pemeriksaan selanjutnya,” jelas Ka Ops Damai Cartenz.

Ditambahkanya, situasi keamanan di Kabupaten Kepulauan Yapen, secara umum aman dan kondusif namun aparat keamanan masih terus meningkatakan patroli guna mencegah timbulnya gangguan-gangguan dari KKB yang dapat terdampak kepada aktivitas masyarakat di Kabupaten Kepulauan Yapen.

Humas Polda Papua