Jelang Hari Bhayangkara ke-77, Polres Mimika Adakan Creening Kesehatan

Polres Mimika1 Dilihat
banner 468x60

Mimika – Menjelang Hari Bhayangkara Ke-77 Tahun yang jatuh pada 1 Juli 2023 mendatang, Polres Mimika mengadakan Creening Kesehatan terhadap personel yang bertempat di halaman kantor Polres Mimika Mile-32, Kamis (22/06/2023).

Kegiatan Creening Kesehatan ini diikuti oleh Wakapolres Kompol Hermanto, SH., SIK., MH, Pejabat Utama (PJU) dan seluruh personel Polres Mimika yang berjumlah ratusan personel.

Kasi Dokkes Polres Mimika dr. Audio Bhaskara Titalessy menjelaskan bahwa berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Kab. Mimika dalam hal ini Puskesmas Karang Senang SP3 Timika.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengecek kondisi kesehatan terhadap anggota personel Polres Mimika. Nah kita lakukan Screening Kesehatan ini terdiri dari diabetes, hipertensi, ada juga penyakit menular seperti HIV Aids dan lain-lain,” kata Kasi Dokkes.

Kasi Dokkes juga menjelaskan bahwa apabila dalam pemeriksaan ini ada terdapat personel yang mengalami penyakit-penyakit yang disebutkan diatas maka disarankan untuk berobat di Klinik Polres MImika.

Joan Turan selaku penanggungjawab program HIV AIDS dan IMS Dinas Kab. Mimika juga menjelaskan bahwa kegiatan screening kesehatan bagi anggota Polres Mimika ini adalah merupakan kolaborasi antara Polres Mimika dan Dinkes Kab. Mimika.

“Pada kesempatan ini kami melakukan pemeriksaan atau screening kesehatan terdiri PTM, Kusta, HIV dan Malaria, ketika dalam screening kesehatan ini terdapat personel yang mengalami gejala maka kami akan berikan obat sesuai dengan jenis penyakitanya,” jelas Joan.

Kapolres AKBP I Gede Putra, SH, SIK melalui Kasihumas Ipda Hempy mengatakan bahwa saat ini Polres Mimika bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kab. Mimika melalui Puskesmas Karang Senag SP3 melaksanakan Screening Kesehatan rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-77.

“Diharapkan juga apabila dalam Screening Kesehatan ini terdapat personel Polres Mimika yang mengalami gejal-gejal atau penyakit yang dialamaninya maka sesegarah mungkin untuk melakukan pengobtan di Klinik Polres Mimika, sehingga secepatnya teratasi dengan baik,” jelas Hempy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *