Kegiatan Anjangsana Dalam Rangka Peringatan Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023 Berjalan Sukses di Polda Papua

Polda Papua6 Dilihat
banner 468x60

Jayapura – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023, Polda Papua mengadakan kegiatan Anjangsana yang bertempat di Polda Papua. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kabidkum Polda Papua, Kombes Pol Dedy Sumarsono, S.I.K., M.H, Kamis (22/6/2023).

Pada kesempatan tersebut, turut hadir Wadir Binmas Polda Papua AKBP Ferdyan Indra Fahmi, S.I.K, S.H, Ka Tim 1 Kompol Klemens Titirlolobi, S.H bersama dengan 12 personel lainnya, dan Ka Tim 2 Kompol Wahyudi, S.H dengan 12 personel lainnya.

Dalam sambutannya, Kabidkum Polda Papua, Kombes Pol Dedy Sumarsono menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan asistensi dari Kapolda Papua, dimana Bidkum bersama dengan Binmas melaksanakan kegiatan anjangsana yang dibagi menjadi dua tim.

“Kegiatan anjangsana kali ini merupakan bentuk kepedulian Institusi kepada para Purnawirawan maupun anggota yang menderita sakit menahun sehingga tidak dapat melaksanakan dinas,” ujar Kombes Dedy.

Kombes Dedy menambahkan, Tim 1 memiliki rute yang meliputi Kota Jayapura, Hamadi, Skyline Waena, Koya, dan Kabupaten Keerom. Sementara itu, Tim 2 akan mengunjungi Sentani Timur, Sentani Barat, Jalan Sosial, Doyo Baru, dan Depapre.

“Total sasaran Anjangsana ini adalah 24 orang, terdiri dari purnawirawan dan personel Polri yang sakit. Mereka berada di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Keerom,” lanjutnya.

Pada momen yang baik itu, personel yang terlibat juga turut memberikan bantuan berupa sembako sebagai bentuk kepedulian dan perhatian kepada para Purnawirawan maupun anggota. Mengingatkan, solidaritas merupakan pondasi untuk membangun dan memupuk rasa persatuan di dalam bingkai Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

Humas Polda Papua