Purek III Uncen : Terima Kasih Atas Revitalisasi Tugu Pekabaran Injil di Tanah Tabi

banner 468x60

Jayapura Kota – Tugu Pekabaran Injil Metu Debi Merupakan Tugu Peradaban atau situs sejarah yang merupakan tanda peringatan pertama kali injil masuk di Tanah Tabi bagi Masyarakat Kota Jayapura yang saat ini sedang di revitalisasi oleh Polresta Jayapura Kota dalam rangka Memperingati Hari Bhayangkara Ke-77.

Hal tersebut diungkapkan Dr. Jonathan Wororomi, S.Si., M.Si Wakil Rektor 3 Universitas Cenderawasih ketika di wawancarai selaku akademisi, Kamis (22/06) mengatakan, Tugu ini merupakan salah satu simbol peradaban bagi masyarakat Kota Jayapura.

“Kita telah melewati beberapa peradaan mulai dari era pertanian hingga era informasi yang sudah dengan cepat terjadi perubahan memasuki era kreativitas dimana sistem informasi yang kita bisa akses guna membangun SDM Papua, ini sangat perlu banyak hal yang kita lakukan dari setiap stakeholder yang ada di Papua khususnya Kota Jayapura,” ucap Dr. Jonathan.

Lebih lanjut Wakil Rektor 3 Uncen mengungkapkan, kami juga berharap dengan adanya revitalisasi yang dilakukan Polri dalam hal ini Polresta Jayapura Kota merupakan suatu tanda bagi kita untuk kita terus berupaya membangun SDM Papua yang lebih produktif, inovatif dan dapat memenuhi kecerdasan intelektual.

“Terima kasih kepada Polri yang telah melakukan pendekatan kepada masyarakat dengan melakukan revitalisasi Situs Budaya/ Bersejarah yakni Tugu Pekabaran Injil di Kampung Enggros,” ujar Dr. Jonathan.

Ia juga menambahkan, pada kesempatan ini juga kami juga mengucapkan selamat kepada Kepolisian Republik Indonesia yang memasuki usia ke 77 Tahun pada tanggal 1 Juli 2023.

“Kiranya Polri Tetap Jaya dengan melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dengan setulus hati,” Pungkas Wakil Rektor 3 Universitas Cenderawasih.

Humas Polda Papua