Tegakkan Disiplin, Si Propam Polres Jayawijaya Laksanakan Gaktibplin

banner 468x60
Wamena-Dalam rangka mewujudkan sikap kedisiplinan anggota, Seksi Propam Polres Jayawijaya melaksanakan penegakkan ketertiban dan disiplin bagi personel Polres Jayawijaya, Senin (26/06) pagi.
Kegiatan yang dilaksanakan usai pelaksanaan apel pagi tersebut dipimpin langsung oleh Plt. Kasi Propam Polres Jayawijaya Aiptu Frans Risamasu serta diawasi langsung oleh Wakapolres Jayawijaya Kompol Muh. Nur Bakti, SH, MH.
Kasi Propam menyatalan bahwa kegiatan Gatibplin ini dilakukan untuk menegakkan kedisiplinan anggota dan meminimalisir serta mencegah terjadinya pelanggaran yang dilakukan oleh seluruh anggota Polres Jayawijaya, guna terhindar dari permasalahan baik disiplin maupun kode Etik Profesi Polri.
“Jika ditemukan anggota yang melakukan pelanggaran, langsung diberikan tindakan disiplin ditempat guna memberikan efek jerah” ujarnya.
Ia juga menambahkan untuk sasaran Gaktibplin ini adalah sikap tampang, seragam yang rapi, atribut kepolisian yang wajib digunakan, Surat Nyata diri diantaranya kartu tanda anggota, serta kelengkapan SIM dan STNK maupun KTP.
“Dengan diadakannya pemeriksaan Gaktibplin ini diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinan, dan kesadaran anggota karena disiplin dalam diri menunjukkan kesiapan anggota dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pungkas Kasi Propam.
Humas Polda Papua