Hari Bhayangkara Ke 77, Ziarah Dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan Marthen Indey

banner 468x60

Jayapura – Dalam memperingati Hari Bhayangkara Ke 77 Polres Jayapura menggelar Ziarah dan Tabur Bunga yang berlangsung di Taman Makam Pahlawan Marthen Indey Sentani Barat Kab. Jayapura, Selasa (27/06) pagi.

Memperingati hari Bhayangkara Ke 77 rangkaian kegiatan yang dilakukan Polres Jayapura salah satunya Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Marthen Indey yang berada di Distrik Sentani Barat, Upacara yang dipimpin Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Jayaoura Ny. Deby Fredrickus Maclarimboen yang diwakili Wakapolres Jayapura Kompol Joni Samonsabra, SH., MM serta diikuti anggota, ASN dan Bhayangkari Polres Jayapura.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH melalui Wakapolres Kompol Joni Samonsabra, SH., MH mengungkapkan bahwa Upacara Ziarah dan Tabur Bunga ini adalah salah satu rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 Polres Polres Jayapura.

“Dengan kegiatan ziarah dan tabur bunga ini diharapkan dapat membuat para personil khususnya Polres Jayapura dapat meneladani dan mencontoh semangat dari pahlawan dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat,” ungkapnya.

Lanjutnya, upacara ini dilakukan juga dalam rangka untuk mengenang jasa dan mendoakan arwah para pahlawan sekaligus sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan. Upacara ziarah makam ini untuk mendoakan arwah para pahlawan dan leluhur, dan mengenang jasa para pahlawan.

Usai Ziarah dan Tabur Bunga di makam Pahlawan Nasional Marthen Indey, Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH yang didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Jayapura menyerahkan tali asih yang diterima langsung ahli waris atau keluarga Niko Demu Indey.

Humas Polda Papua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *