Satuan Narkoba Polres Boven Digoel Laksanakan Tahap II Kasus Tindak Pidana Yang Sedang Ditangani

banner 468x60

Boven Digoel – Bertempat di Kantor Kejaksaan Negeri Merauke, telah dilaksanakan penyerahan tersangka dan barang bukti, berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP-B / 36 / II / 2023 / Spkt / Polres Boven Digoel / Polda Papua, tanggal 28 Februari 2023.

Dinyatakan Lengkap berdasarkan Surat Kepala Kejaksaan Negeri Merauke Nomor : B-755/R.1.15/Ens.1 /06/ 2023, tanggal 23 Juni 2023 Pemberitahuan hasil penyidikan perkara pidana a.n tsk ‘NW ‘

Kasat Rekrim menjelaskan Tersangka “NW”, Umur 18 tahun, Alamat Jln Kampung Jati Jati Kel.Rimba Jaya Kab. Merauke diamankan dengan barang bukti beruta ) Plastik warna hitam yang berisi Narkotika Jenis Ganja, 1 (satu) buah tas kain warna hitam yang bertuliskan BRONCOS saat melintas area Perbatasan.

Iptu Irwan, S.Sos selaku Kasat Narkoba jelaskan bahwa tersangka dikenakan Pasal: 114 Ayat ( 1 ) Pasal 111  Ayat ( 1 ) UU NO 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Lanjut Kasat lantas, Team gabungan dari Penindakan dan penyidikan Bea Cukai Merauke selanjutnya mengamankan tersangka dan barang bukti dan menuju ke Polres Resor Boven Digoel untuk Selanjutnya dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut

“Sinergitas TNI – Polri dan Bea Cukai Merauke dalam menjaga wilayah perbatasan RI – PNG terus ditingkatkan dalam menjaga NKRI dan Hasil dari operasi gabungan sudah dapat mengamankan para tersangka pembawa Ganja masuk ke Indonesia dari PNG  dan salah satunya tersangka “NW” dalam proses hukum selanjutnya untuk menerima Hukuman,” tutup Kasat Lanyas.

Humas Polda Papua