Qurban Presisi, Kapolres Biak Secara Simbolis Serahkan 8 Ekor Sapi dan 1 Ekor Kambing Kepada Panitia Qurban

banner 468x60

Biak – Bertempat di Halaman Masjid Al Hafidz Polres Biak Numfor Telah Berlangsung Kegiatan Penyerahan dan Penyembelihan Hewan qurban urban Polres Biak Numfor dalam rangka peringatan Hari Raya Idul Adha 1444 H dan Hari Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023, sebanyak 8 (Sembilan) Ekor Sapi dan 1 (Satu) Ekor Kambing kepada panitia qurban Masjid Al Hafidz Polres Biak, Kamis (29/06/2023)

Hadir dalam giat tersebut Kapolres Biak Numfor AKBP Damianus Dedy Susanto S.H., S.IK., M.H, Wakapolres Kompol Muchsit Sefian S.IK, Pejabat Utama (PJU ) polres, Imam Masjid Al Hafidz Polres Ust. Ali Mukhti serta diikuti personil Polres Biak yang tergabung panitia penyembelihan hewan qurban.

Sebelum dilakukan pemotongan hewan qurban terlebih dahulu diawali pembacaan doa yang dipimpin Ustadz Ali Muhkti kemudian dilanjutkan dengan penyerahan hewan Qurban secara simbolis dari Kapolres Biak kepada panitia penyembelihan hewan Qurban.

Kapolres Biak Numfor AKBP Damianus Dedy Susanto S.H., S.IK., M.H, mengatakan bahwa kegiatan penyerahan dan penyembelihan hewan qurban ini selain memperingati hari raya Idhul Adha juga masih berkaitan dengan rangkaian kegiatan hari Bhayangkara ke 77 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2023.

“Idul Adha menanamkan ketaqwaan, nilai-nilai pengorbanan serta keikhlasan dalam mewujudkan Polri yang presisi. Semoga yang kami lakukan ini dapat membawa keberkahan bagi semua,” tandasnya.

Sementara itu, Ustadz Ali Muhkti mengungkapkan terima kasih kepada jajaran Polres Biak yang dengan rela hati menyumbangkan rezeki dalam wujud hewan kurban untuk Idul Adha 1444 Hijriah.

“Terima kasih Bapak Kapolres dan jajaran yang telah menyerahkan hewan qurban kepada kami, kiranya Allah SWT membalas semua kebaikannya,” katanya.

Untuk diketahui, adapun 8 ekor sapi dan 1 ekor kambing qurban yang serahkan oleh Kapolres di hari raya Idul Adha ini masing-masing dari Kapolres Biak 1 ekor sapi, Wakapolres Biak 1 ekor sapi, Pemda Kab. Biak 1 ekor sapi serta 5 ekor sapi dan 1 ekor kambing dari personil Polres Biak Numfor.

Humas Polda Papua