Polres Kepulauan Yapen Gelar Upacara Hari Bhayangkara Ke-77

banner 468x60

Yapen – Memperingati Hari Bhayangkara ke 77 Tahun 2023 dengan tema ”Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Indonesia Maju” jajaran Polres Kepulauan Yapen melaksanakan upacara bertempat di lapangan Trikora alun-alun Kota Serui, Sabtu (01/07).

Upacara tersebut diikuti oleh Perwira dan personel TNI-Polri, ASN, Banser, Damkar,  Paskibra, Pramuka dan FKPPI, Pramuka, Pj Bupati Kepulauan Yapen, Dandim 1709/Yawa, Muspida, Kepala BUMN, BUMD, Purnawirawan Polri, para tokoh-tokoh serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Pj Bupati Kepulauan Yapen Cyfrianus Y Mambay selaku inspektur upacara menyampaikan bahwa, saat ini persatuan dan kesatuan bangsa indonesia sangat dibutuhkan, terlebih akan menyelenggarakan pemilu dan pilkada serentak di tahun 2024.

“Kami memohon doa dan restu dari seluruh elemen masyarakat, Forkopimda Papua dan seluruh tamu undangan agar Polda Papua dan jajarannya dapat melaksanakan tugas menjaga stabiilitas kamtibmas dalam rangka mendukung dan mengawal seluruh kebijakan pemerintah serta mampu memenuhi serta memberikan rasa keadilan bagi seluruh masyarakat Papua,” kata Pj Bupati Kepulauan Yapen.

Lanjutnya, dengan dukungan dari seluruh elemen bangsa kami yakin upaya Polri menuju Polri yang presisi dapat berjalan dengan optimal sehingga kami bisa dekat dan dicintai masyarakat.

“Tak lupa kami juga memberikan penghargaan yang setinggi tingginya atas pengabdian, pengorbanan dan sumbangsih bagi anggota Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban dalam menegakkan hukum serta dalam memberikan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat di Tanah Papua selama ini,” ucapnya.

Sementara itu, Cyfrianus Y Mambay berharap dalam pertemuan kali ini tentunya dapat mempererat tali silaturahmi dan melalui momentum ini dapat memperkuat kebersamaan dalam menjaga kamtibmas di tanah papua.

“Jajaran Polri harus terus mereformasi diri secara total, selalu berupaya memperbaiki diri untuk lebih profesional, jadikan semua kelemahan menjadi kekuatan dan modern,” jelas PJ Bupati.

Pj Bupati Kepulauan Yapen juga mengatakan bahwa jajaran Polri kedepannya akan menghadapi tantangan yang semakin berat dan kompleks. Mulai dari kejahatan konvensional, kejahatan lintas negara, kejahatan yang berimplikasi kontijensi sampai dengan kejahatan terhadap kekayaan negara.

Humas Polda Papua