Polres Supiori Gelar Acara Syukuran HUT Bhayangkara Ke-77

banner 468x60

Supiori – Usai pelaksanaan Upacara dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-77 di Lapangan Kantor Bupati, dilanjutkan dengan acara syukuran yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Supiori, Sabtu (01/07).

Kegiatan acara syukuran dalam memperingati HUT Ke-77 Bhayangkara dipimpin langsung Oleh Kapolres Supiori Kompol Marthen W. Asmuruf, S.Sos.,M.M dan dihadiri oleh Sekda Kab. Supiori Dra. Ferra Wanggai, M.Si, Ketua DPRD Kab. Supiori Erics Warikar, Danramil Supiori Utara Mayor CKU (K) Patricia Siante,Pabung Kodim 1708 Biak supiori Kapten inf. Irianto, Danramil Supiori Selatan Letda Inf Eduard Lewerissa, Ketua KPU Kab. Supiori Silvia Mundoni, ST, Kepala Departemen Agama Kab. Supiori Pdt. Lot Rumbino, S.Th, Dewan adat Supiori Esau Baab. S. Th, Ketua KNPI Supiori Ronisimus Mansoben, Ketua Pemuda Pancasila Jhon Rayar, Ketua Klasia Supiori Utara Pdt. Luis Kawer, S.Th, Perwakilan Bawaslu Supiori Kaleb Rumere, Kepala Bank Papua Supiori Widi Nugraha, Kepala Bank Mandiri Supiori Rendy, Perwakilan Bank BRI Wendah, Kepala Inspektorat Supiori Kartubi, Para Kabag, Kasat, Kapolsek, Kasie, Perwira dan Bintara Polres Supiori serta Bhayangkari Polres Supiori.

Kapolres Supiori Kompol Marthen. W. Asmuruf, S.Sos.,M.M dalam sambutannya membacakan amanat Kapolda Papua Irjen Matius D. Fakhiri, S.I.K, Selamat Hari Bhayangkara Ke-77 kepada keluarga besar Polri jajaran Polda Papua dimanapun berada, saya ucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya, atas pengabdian pengorbanan dan sumbangsih saudara-saudara sekalian dalam menjaga keamanan dan ketertiban, dalam menegakkan hukum, serta dalam memberikan pengayoman dan pelayanan di masyarakat di tanah Papua selama ini.

“Pada kesempatan yang mulia ini saya mengajak kita semua untuk mendo.akan prajurit polri yang gugur dalam tugas, agar diberikan tempat yang mulia disisi Tuhan Yang Maha Esa serta seluruh personel Polri dan keluarganya senantiasa diberikan kesehatan,” ucapnya.

Lanjutnya, saya juga mengucapkan terimakasih setinggi-tingginya kepada seluruh komponen masyarakat, para forkopimda atas dukungan dan kepercayaan kepada Polri atas kinerja yang telah dilakukan.

“Saya juga berharap dalam pertemuan kali ini, tentunya dapat mempererat tali silaturahmi dan melalui momentum ini dapat memperkuat kebersamaan dalam menjaga kamtibmas di tanah Papua,” tutup Kapolres Supiori.

Kegiatan dilanjutkan Doa lintas Agama Oleh Ustad Nawir dan Pdt. Luis Kawer S, Th Dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Kapolres dan diberikan NRP tertua AKP Murdoko dan Nrp termuda Bripda Yupiter Rayar.

Dalam kesempatan ini kapolres Supiori juga memberikan penghargaan kepada anggota Bhabinkamtibmas Polres Supiori Yang Berprestasi Serta Kampung Yang Telah Melaksanakan Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) antara lain:

1). Aipda Asaria Marewa, St ( Sebagai Bhabinkamtibmas Kampung Warbor Distrik Supiori Utara )
2). Bripka Sony Wambrauw ( Sebagai Bhabinkamtibmas Kampung Waryesi Distrik Supiori Timur )
3).Bripka Mesak Rumbiak (Sebagai Bhabinkamtibmas Kampung Rusweri Distrik Supiori Barat )
4). Bripka Soni Wopari ( Sebagai Bhabinkamtibmas Kampung mbrurwandi Distrik Kepulauan Aruri).
5.Bapak Corneles Maryar Selaku Kepala Kampung Duber Yang Telah Melaksanakan Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling).

Humas Polda Papua