Bhabinkamtibmas Sosialisasikan Bahaya Narkoba ke Pelajar SMP N 1 Nimbokrang

banner 468x60
Nimbokrang – Sosialisasi yang disampaikan Bhabinkamtibmas Polsek Nimbokrang ke pelajar SMP N 1 Nimbokrang Kab. Jayapura. Selasa, 04/07 pagi.
Sosialisai tentang penyalahgunaan narkoba yang disampaikan Bripka Susanto bersama Bripka Yoyong Kuncoro, SH, dari pengertian, jenis-jenis, efek penyalahgunaan, penggolongan, dampak psikis, dampak fisik, dampak sosial, kerusakan jenis organ hingga peranan pelajar untuk mencegah penyalahgunaan narkoba.
Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH melalui Kapolsek Nimbokrang Ipda Thomas M. Koimera, SH saat dikonfirmasi menjelaskan gatakan sosialsiasi tentang bahaya narkoba dilakukan di sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Jayapura termasuk sekolah yang ada di Distrik Nimbokrang.
“Tujuan tentu untuk menyelamatkan generasi muda dari bahaya narkoba, karena perlu diketahui sendiri beberapa waktu lalu Polsek Nimbokrang pernah mengamankan puluhan anak-anak yang memakai ganja, ironis memang namun kenyataannya ini harus dicegah saat mereka memasuki masa remaja karena pemberantasan dan pencegahan penyalahgunaan narkoba tidak selalu harus dengan pengungkapan kasus, namun bisa juga melalui sosialisasi agar anak – anak ini tidak terjerumus,” katanya.
Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan, langkah yang dilakukan pihaknya bersama jajaran Polres Jayapura ini untuk mengedukasi pelajar dari pengertian, jenis – jenisnya, efek penyalahgunaan, hukuman jika tertangkap, dampak-dampak yang ditimbulkan serta bagaimana mereka berperan terhadap diri sendiri untuk mencegah agar tidak terjerumus ke dalam penyalahgunaan narkoba.
“Diharapkan dengan adanya pemberian materi narkoba dilingkungan sekolah dapat meminimalisir keinginan serta keterlibatan siswa siswi agar tidak mudah terpengaruh dalam penyalahgunaan narkoba,” tutup Kapolsek Nimbokrang.
Humas Polda Papua