Wakapolres Sarmi Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Cartenz 2023

banner 468x60

Sarmi – Bertempat di Lapangan Apel Polres Sarmi telah dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Cartenz 2023 yang di pimpin langsung oleh Wakapolres Sarmi Kompol Banu Maulidina Isya, S.I.K, Senin(10/7).

Dalam apel gelar pasukan tersebut di hadiri oleh Danlanal sarmi Mayor Laut (E) Michael Ansanay, Dan Subdenpom Sarmi Kapten Cpm Mukmin, Kadis Perhubungan, Kasat Pol PP, Para PJU Polres, dan peserta apel.

Dalam amanatnya Wakapolres Sarmi Kompol Banu Maulidina Isya, S.I.K menyampaikan amanat Kapolda Papua tentang Ops Patuh Cartenz 2023 dengan Thema “Patuh dan terib berlalu lintas cermin moralitas bangsa”.

“Dengan dilaksankannya apel gelar pasukan ini untuk mengetahui sejauh mana persiapan personil maupun sarana pendukung lainnya ,sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah di tetap kan,” ujar Wakapolres.

Lanjut dikatakan, dari perbandingan data kecelakaan lalulintas pelaksanaan ops patuh cartenz 2023 ,tahun 2021 dan tahun 2022 terjadi kenaikan. Hal ini perlu sinegritas dan kerjasama seluruh steakholder yang ada serta partisipasi masyarakat.

“Sampaikan dengan bersinergi dan kerja sama tersebut di atas dapat menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dan angka pasilitas korban kecelakaan serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas,” Ujarnya.

Dirinya menekankan bahwa Personel yang terlibat dalam kegiatan Ops Patuh Cartenz 2023 mengedepan kegiatan preemtif dan preventif dan di dukung pola Gakkum lantas secara elektronik dengan memanfaatkan Etle Statis dan mobile, teguran serta di larang melaksanakan gakkum secara stasioner. Tujuan dari ops patuh cartenz 2023 yaitu menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lalu lintas dan angka pasilitas serta meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Adapun sasaran ops patuh caryenz 2023 ini meliputi segala bentuk potensi gangguan (PG), Ambang gangguan (AG), dan gangguan nyata (GN) yang berpotensi menyebabkan kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas baik sebelum dan pada saat maupun pasca ops patuh cartenz 2023 .

Di akhir amanat kapolda papua menyampaikan 4 ( empat )  penekanan dan arahannya untuk di pedomani dalam pelaksanaan tugas yaitu selalu bertaqwa terhadap tuhan yang maha esa, jaga keselamatan anda dalam bertugas ,peningkatan disiplin anggota polantas dan terwujudnya pelayanan polantas yang bersih dari KKN serta terwujudnya masyarakat yang tertib dan patuh hukum dalam berlalu lintas.

Humas Polda Papua