57 Pelanggar Terjaring Saat Pelaksanaan Hari Ke 6 Operasi Patuh Cartenz 2023 Polres Waropen

banner 468x60

Polres Waropen, Waren – Sebanyak 57 Pelanggar terjaring penertiban oleh Polres Waropen, saat dilakukan Operasi Patuh Cartenz 2023 Hari Ke 6 di Pertigaan Uri, Sabtu (15/07/2023).

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Waropen AKBP. Iip Syarif Hidayat, S.H., melalui Kasat Lantas Ipda. Taufik Hidayat, S.H., M.H., saat dikonfirmasi seusai kegiatan di Mapolres Waropen.

“Pada hari keenam pelaksanaan Operasi Patuh Cartenz 2023 Polres Waropen ini, kami menemukan sebanyak 57 pelanggar, yang mana sebanyak 47 pelanggar adalah pengemudi atau pengendara ranmor R2 dan sisanya sebanyak 10 pelanggar merupakan pengemudi ranmor R4.” Terangnya.

“Dan untuk sanksi yang kami berikan kepada 57 pelanggar tersebut, yaitu sanksi berupa teguran simpatik dengan tetap mengedepankan pendekatan yang humanis.”

Kasat Lantas Ipda. Taufik Hidayat, S.H., M.H., juga menambahkan bahwa sasaran operasi ini adalah orang, benda/ranmor, kelengkapan surat-surat dan 7 Prioritas Pelanggaran yaitu pengendara atau pengemudi yang melanggar batas kecepatan, dibawah pengaruh alkohol, melawan arus, berboncengan lebih dari 1 orang, tidak menggunakan helm SNI dan safety belt, menggunakan ponsel saat berkendara, dan pengendara atau pengemudi yang dibawah umur.

“Operasi Patuh Cartenz 2023 di Polres Waropen ini akan berlangsung selama 14 hari, sejak tanggal 10 Juli sampai dengan 23 Juli 2023 dan kami menghimbau agar masyarakat yang menggunakan ranmor untuk dapat senantiasa patuh dan tertib dalam berlalu lintas, serta selalu melengkapi kelengkapan pribadi maupun kelengkapan ranmor saat berkendara, guna terciptanya kamseltibcar lantas yang aman dan lancar diwilayah hukum Polres Waropen.” Tandasnya mengakhiri.

Humas Polda Papua