AKBP Herzoni Saragih Dukung Program Pemerintah Dalam Penanganan Stunting di Yapen

banner 468x60

Yapen – Dalam mendukung program Pemerintah pada penanganan stunting, Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Herzoni Saragih menghadiri kegiatan Gerakan Ayo Ikut BKB / Posyandu dalam rangka Peringatan Hari Anak Nasional Tanggal 23 Juli 2023 dan Hari Keluarga Nasional ke ke 30 tahun 2023 Kabupaten Kepulauan Yapen dengan tema “Menuju Keluarga Bebas Stunting Untuk Indonesia Maju” yang bertempat di Balai Kampung Kainui 2 Distrik Angkaisera, Senin (17/07/2023).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Cyfrianus Yustus Mambay Pj Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen, Pasi Log Kpdim 1709/Yawa, Kepala Distrik Yawakukat dan Angkaisera, para Kepala Kampung se – Distrik Yawakukat dan Angkaisera, Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Yapen, masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Di sela-sela kegiatan Kapolres Kepulauan Yapen juga sebagai salah satu Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) di Kabupaten Kepulauan Yapen mengatakan bahwa, pihaknya baik Bhayangkara maupun dari ibu-ibu Bhayangkari Cabang Kepulauan Yapen terus melaksanakan kegiatan sambang ke anak-anak yang masuk dalam kategori stunting.

“Anggota kami akan selalu mendatangi anak-anak untuk memberikan bantuan gizi baik itu susu, makanan juga memeriksa kesehatan, sama halnya dari organisasi bhayangkari juga ada program kesehatan bagi anak-anak,” jelas Kapolres Kepulauan Yapen.

Dirinya juga menambahkan bahwa pihaknya sangat mendukung program pemerintah dalam mengatasi masalah stunting terlebih di Kabupaten Kepulauan Yapen yang mana banyak anak-anak stunting.

“Kami selalu berikan dukungan penuh bagi pemerintah daerah untuk mengatasi masalah stunting di yapen, karena anak-anak ini merupakan generasi penerus bangsa dan mulai sejak dini harus di perhatikan pada kesehatan demi pertumbuhan yang baik,” kata Kapolres.

Humas Polda Papua