Unit Binmas Polsek Sentani Timur Berikan Materi Menarik kepada Siswa SMA Rajawali

banner 468x60

Sentani Timur – Dalam rangka memberikan pemahaman kepada siswa SMA Rajawali dalam kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Unit Binmas Polsek Sentani Timur mengadakan sesi pemberian materi, Senin (17/07).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan yang bermanfaat dan meningkatkan pemahaman siswa mengenai pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekolah yang berada di Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura.

Dalam acara yang digelar di aula utama SMA Rajawali, Unit Binmas Polsek Sentani Timur memberikan materi dengan cara yang interaktif dan menyenangkan. Kehadiran anggota polisi ini juga memberikan kesan yang positif bagi siswa, membantu mereka merasa aman dan nyaman dalam lingkungan sekolah yang baru.

Kegiatan dimulai dengan sambutan hangat dari Kapolsek Sentani Timur yang diwakili Wakapolseknya Iptu Seryanto A.P Kreutha mengungkapkan bahwa pentingnya peran polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat serta mengajak siswa untuk menjalin hubungan yang baik dengan polisi sebagai mitra dalam menjaga keamanan lingkungan sekolah.

“Adapun materi yang kami sampaikan mencakup berbagai topik penting salah satunya adalah pencegahan dan penanggulangan tindak kejahatan di lingkungan sekolah, seperti bullyng, penyalahgunaan narkoba dan tawuran antar siswa. Materi disampaikan dengan menggunakan media presentasi video dan diskusi kelompok untuk memastikan siswa dapat memahami dengan baik,” katanya.

Selain itu, Unit Binmas Polsek Sentani Timur juga memberikan materi tentang pentingnya kesadaran akan lalu lintas dan rambu-rambu di jalan. Para siswa diajak untuk memahami peraturan lalu lintas serta pentingnya menggunakan helm saat mengendarai sepeda motor. Beberapa siswa juga mendapatkan kesempatan untuk berlatih menggunakan alat-alat pemadam kebakaran dan tindakan pertolongan pertama dalam situasi darurat.

Siswa SMA Rajawali merespon positif kegiatan ini. Banyak dari mereka menganggap materi yang disampaikan sangat berguna dan relevan dengan kehidupan sehari-hari. Beberapa siswa juga mengungkapkan minat mereka untuk bergabung dengan program Pemuda Pelopor (Pamor) Polri di masa mendatang, yang merupakan program pembinaan remaja yang dilakukan oleh kepolisian.

Humas Polda Papua