Berantas Buta Aksara, Polisi Kembali Ajarkan Mama-mama Papua Sambil Berjualan

banner 468x60

Sentani – Masih dalam program Gerakan Baca Tulis (GABUS) salah satu inovasi Polres Jayapura yang membantu memberantas buta aksara.

Kegiatan ini berlangsung di Jalan Pojok Sentani Kota, Mama Nela Mili (30) dan Eribka Websa (32) nampak berinteraksi langsung dengan Polwan Polres Jayapura Iptu Darna, S.H bersama beberapa Polwan lainnya, Rabu(19/7) Sore.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.I.K., M.H melalui Iptu Darna, S.H mengatakan dengan kegiatan gerakan baca tulis ini peserta didiknya semakin menunjukan kemampuan dalam proses belajar.

“Ada 2 peserta didik mama Nela dan Erika keduanya putus sekolah sejak Sekolah Dasar, selama 7 bulan kami ajarkan mereka dan semakin terlihat perkembangannya,” katanya.

Lebih lanjut, Ia mengatakan materi yang diajarkan dari menyebutkan dan menghafal abjad, cara menulis, menghitung serta memberikan keduanya PR.

“Dalam proses belajar – mengajar tadi, mama – mama menunjukkan pemahaman yang baik, diharapkan dengan adanya program gabus ini dapat membantu pemerintah dalam mengentaskan buta aksara khususnya di Kab. Jayapura,” tutupnya.

Humas Polda Papua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *