Bhabinkamtibmas Sambangi Warga dan Sampaikan Pesan Kamtibmas di Kampung Yuwainda

Polres Keerom1 Dilihat
banner 468x60

Keerom – Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah binaan masing-masing dengan cara rutin menyambangi warga dari rumah ke rumah dan menitipkan pesan kamtibmas.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polres Keerom Aipda Oktovianus, ia menyambangi warga binaan di Kampung Yuwainda Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Rabu (19/07).

Pada kesempatan itu, Aipda Oktovianus mengajak warga untuk bekerja sama menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan tempat tinggal masing-masing.

“Apabila terjadi persoalan sekecil apapun itu segera sampaikan, jangan menunggu lama supaya dengan segera dapat ditangani,” ucap Aipda Oktovianus.

Ia melanjutkan, tidak dibenarkan warga mengkonsumsi dan memperjualbelikan minuman keras (miras) jenis apapun, karena akan berdampak bagi kesehatan tubuh.

“Selain berdampak buruk bagi kesehatan, seringkali miras menjadi pintu utama penyebab terjadinya pelanggaran bahkan tindak pidana, oleh karena itu hindari miras,” tambah Aipda Oktovianus.

Ditempat terpisah, melalui Kasat Binmas Polres Keerom AKP Abdul Wahidin, S.H mengungkapkan, dengan dilaksanakan sambang oleh personel Bhabinkamtibmas diharapkan dapat menciptakan kerja sama dan kemitraan yang baik antara Polri dan masyarakat.

“Apabila kerja sama dan kemitraan yang baik sudah terjalin maka akan mudah untuk mewujudkan kondusifitas wilayah,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *