Polres Supiori Gelar Press Release Pengungkapan Kasus Narkoba

Polres Supiori82 Dilihat
banner 468x60

Supiori – Polres Supiori Gelar Press Release Pengungkapan Kasus Narkoba yang dipimpin oleh Kapolres Supiori Kompol Marthen, W. Asmuruf, S. Sos, M.M yang bertempat di Mapolres Supiori, Kamis (20/07).

Kegiatan tersebut dihadiri Wakapolres Supiori Kompol Wilhelmus Ajomi, S.I.P, Kasat Reskrim Polres Supiori AKP Heppye Salampessy, S.H, Kasi Humas Polres Supiori AKP Nataniel Sanggenafa, S.E, Kasi Propam Polres Supiori Ipda Otto Binur, KBO Reskrim Polres Supiori Aiptu Marthin M. Pattipeilohy, Kanit Narkoba Aiptu Asbi Jaya Yamin, SH serta sejumlah Wartawan Kabupaten Supiori

Kapolres Supiori dalam keterangannya menyampaikan bahwa Polres Supiori telah berhasil menahan 1 Orang Tersangka penyalahgunaan narkotika dengan inisial (TB) 27. Unit Narkoba Polres Supiori Berhasil Melakukan pengungkapan Kasus Narkotika di wilayah hukum Polres Supiori dengan barang bukti yang berhasil diamankan 19 (sembilan belas) plastik bening ukuran besar yang diduga berisikan narkotika jenis ganja, 1 (satu) plastik bening ukuran sedang yang diduga berisikan narkotika jenis ganja, 37 (tiga tujuh) plastik bening shasetan kecil, 1 (satu) buah Koper merk POLO sedang warna merah dengan total 459 gram yang berhasil diamankan dari 1 tersangka tersebut.

“Kronologis singkat penangkapan pelaku penyalahgunaan narkotika inisial TB (27) adanya informasi dari masyarakat bahwa Pelaku sering menjual/mengedarkan narkotika jenis ganja di Kabupaten Supiori dan Kabupaten Biak. Kemudian informen mengatakan bahwa pelaku TB (27) sedang berada di Kabupaten Biak numfor membawa narkotika jenis Ganja dari Kab. Jayapura untuk untuk di jual/diedarkan di kabupaten Biak dan kab. Supiori,” kata Kapolres.

Lanjutnya, Mengetahui informasi tersebut anggota Unit Narkoba Polres Supiori yang dipimpin Aiptu Asbi Jaya Yamin bersama 3 anggota melakukan pengembangan sampai ke kabupaten biak dan diketahui bahwa pelaku sedang berada di Penginapan DELIMA, tepatnya di dalam kamar Nomor 14. Seterusnya petugas berkoordinasi dengan pemilik Penginapan DELIMA dan kemudian berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku tepat didalam kamar nomor 14 Penginapan DELIMA.

“Setelah di lakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap Pelaku di dapati Narkotika jenis ganja yang disimpan pelaku didalam Koper merk POLO sedang warna merah yang di letakkan di atas tempat tidur/kasur,” jelas Kapolres.

Lanjutnya, untuk kedepannya kita akan terus melakukan penyelidikan khususnya kasus narkoba, sehingga apa yang kita harapkan sama-sama di Kabupaten Supiori ini bisa terbebas dari bandar ataupun pengedar narkoba. Kita juga akan rutin melaksanakan sosialisasi-sosialisasi di sekolah, tempat ibadah agar masyarakat Supiori terhindar dari narkoba.

“Bila ada masyarakat yang mengetahui tentang penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba untuk dapat segera melaporkan ke Kepolisian setempat, maupun aparat penegak hukum lainnya untuk dapat ditindak lanjuti,” tutupnya.

Humas Polda Papua