Polda Papua Tidak Henti-Hentinya Menghimbau Kepada Masyarakat Untuk Mengutamakan Keselamatan Dalam Berkendara

banner 468x60
Jayapura – Dit Lantas Polda Papua melaksanakan Operasi Patuh Cartenz 2023 yang dipimpin oleh Kanit 7 PJR Polda Papua Iptu Gerald Ansanay, bertempat di Depan Mapolda Papua, Jumat (21/07/2023).
Dalam kesempatannya Iptu Gerald Ansanay mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan himbauan serta pemahaman kepada masyarakat tentang cara mengendarai kendaraan bermotor yang baik dan benar serta bentuk kepedulian Polri untuk mewujudkan keamanan dam keselamatan masyarakat dalam berkendara.
“Kami melakukan kegiatan ini sebagai bentuk dan juga pemberian pemahaman kepada masyarakat agar tertib dalam berlalu lintas sehingga dapat menciptakan keselamatan dalam berlalu lintas,” ucap Kanit.
“Terlihat dengan adanya kegiatan ini masyarakat sudah mulai sadar dalam menggunakan helm dan melengkapi kelengkapan dalam berkendara,” imbuhnya.
Kanit juga menambahkan selain memberikan himbauan anggota Dit Lantas Polda Papua juga memberikan penindakan berupa tilang kepada masyarakat yang tidak menggunakan helm dan kondisi kendaraan yang tidak layak jalan untuk memberikan efek jera kepada pelanggar
“Pada Operasi hari ini selain memberikan himbauan kami juga melakukan penilangan kepada para pengguna kendaraan yang melanggara, untuk memberikan efek jera pada mereka sehingga mereka dapat tertib beralu lintas”, ucap Iptu Ansanay
Kegiatan ini rencananya akan terus dilakukan oleh Dit Lantas Polda Papua sebagai bentuk perhatian Polri kepada pengguna jalan agar lebih tertib dalam menggunakan kendaraan dan juga angka kecelakaan semakin menurun dan diharapkan keamanan dalam berkendara bisa terus digelorakan.
Humas Polda Papua