Pelayanan Program Keladi Sagu Polri Sentuh Masyarakat di Pelosok Papua Tengah

Polda Papua1 Dilihat
banner 468x60

Jayapura – Tim kesehatan Polri Operasi Rasaka Cartenz 2023 Wilayah Puncak, Bripda Muhammad Satrio Adi, A.md.Kep kembali bergerak memberikan pelayanan kesehatan di Kampung Kago, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah, Jumat(21/7/2023).

Pelayanan kesehatan gratis dalam Program Keladi Sagu dilakukan dengan cara blusukan ke setiap rumah warga tersebut merupakan upaya meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang terdampak masalah kesehatan seperti penyakit kulit, ISPA, dan stunting.

Salah satu warga yang mendapatkan perhatian khusus adalah Sepinus, seorang pria berusia 60 tahun dengan diagnosa Myalgia atau nyeri otot. Bripda Satrio dengan penuh kepedulian memberikan penanganan yang tepat untuk mengurangi keluhannya tersebut.

“Selain mendapatkan pengobatan, kami menyarankan Sepinus untuk beristirahat yang cukup dan jangan beraktivitas berat sehingga dapat memperburuk kondisi ototnya,” kata Bripda Satrio.

Sementara itu, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom selaku Kasatgas Humas Ops Rasaka Cartenz menyampaikan, Program Keladi Sagu bertujuan mendukung Pemerintah Daerah Kabupaten Puncak dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Data dari BPS (Badan Pusat Statistik) per akhir tahun 2022 menunjukkan bahwa Kabupaten Puncak masih memiliki angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang tergolong rendah, dengan angka di bawah 60.

“Penerapan Program Keladi Sagu ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan yang diperlukan oleh masyarakat di wilayah ini,” ungkapnya.

Humas Polda Papua