Polda Papua Berikan Imbauan dan Teguran Kepada Pengendara Yang Masih Melanggar Aturan Berlalu Lintas

Polda Papua1 Dilihat
banner 468x60

Jayapura – Bertempat di Pertigaan Lampi Merah Hamadi telah dilaksanakan Operasi Patuh Cartenz 2023 yang dipimpin langsung oleh Kasi Dikbas AKP Novilus Yoku S.Sos, selaku Kasatgas Preemtif dalam Ops Patuh Cartenz 2023, Sabtu (22/7/2023) sore.

AKP Novilus Yoku S.Sos, mengatakan bahwa Kegiatan Operasi Patuh Cartenz 2023 yang dilakukan oleh anggota Dit Lantas Polda Papua merupakan bentuk perhatian Polri terhadap keselamatan masyarakat dalam berlalu lintas.

“Pada Operasi Patuh Cartenz hari ini Anggota memberikan imbauan dan juga teguran kepada para pengendara yang masih melanggar lalu lintas diantaranya berboncengan lebih dari satu orang, tidak mengenakan helm, kendaraan yang tidak dilengkapi kaca spion, dan juga kondisi kendaraan yang tidak layak untuk digunakan,” tuturnya.

Dalam Operasi Patuh Cartenz 2023, Novilus mengatakan sampai dengan berakhirnya operasi ini pihaknya sudah mulai melihat kesadaran dari masyarakat dalam mentaati aturan berkendara.

“Kami sudah melihat masyarakat saat ini sudah mulai tertib berlalu lintas, dimana kita liat beberapa pengendara sepeda motor sudah mengenakan helm dan juga melengakpi surat-surat kendaraan begitu juga dengan pengemudi roda empat yang sudah memakai sabuk pengaman dalam berkendara,” ujar AKP Novilus Yoku.

Oleh karena itu personel Dit Lantas Polda Papua mengajak kepada semua masyarakat kedepannya agar terus mematuhi aturan berlau lintas. Dalam pelaksanaan Operasi Patuh Cartenz 2023 ini meliputi aspek keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas dan hingga hari ini berlangsung dengan aman serta kondusif.

Humas Polda Papua