Sat Binmas Polres Biak Gelar Pembinaan Dan Penyuluhan Serta Pustaka Keliling

banner 468x60

Biak – Satuan Binmas Polres Biak Numfor, melalui Unit Bintibsos Sat Binmas menggelar giat Pembinaan dan Penyuluhan serta Pustaka Keliling yang bertempat di Taman Yohanes Dimara (Depan Telkom) Jalan Yos Sudarso Kelurahan Yenures Distrik Biak Kota kabupaten Biak Numfor, Selasa(25/07/2023).

Kegiatan yang di pimpin oleh Kanit Bintibsos Satuan Binmas Aiptu Sigit Daryanto,SH di dampingi Kanit Kamsa Satuan Binmas Aipda Jery Sapan dan 3 Personil sat Binmas tersebut menjumpai Siswa Siswi SD Santa Yosef dan SMP Katolik yang sedang berjalan pulang dari sekolah.

Dalam kesempatan tersebut selain menyiapkan buku bacaan serta buku pengetahuan, buku cerita untuk dibaca dan menambah ilmu pengetahuan bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan kepada para siswa-siswi agar semangat dalam belajar serta tidak terpengaruh dengan kenakalan remaja seperti mabuk mabukan dan tertib dalam berlalu lintas.

“Dalam melaksanakan giat tersebut kami juga selalu menghimbau agar para siswa-siswi semangat dalam belajar serta tidak terpengaruh dengan kenakalan remaja serta kami juga membagikan buku pelajaran, alat tulis serta kamus kepada para siswa-siswi,” kata Aiptu Sigit Daryanto, S.H.

Sementara itu di tempat terpisah, Kapolres Biak AKBP Damianus Dedy Susanto, S.H., S.I.K, M.H, melalui Kasat Binmas AKP Halim mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Personilnya guna mengajak kepada para siswa-siswi agar gemar membaca serta mengajak para siswa-siswi untuk menjauhi hal-hal negatif seperti kenakalan remaja.

“kegiatan ini juga sebagai salah satu cara Polri agar dekat dengan masyarakat dan para siswa-siswi yang ada di kab. Biak Numfor”, tutupnya

Humas Polda Papua