Lakukan Pengawasan Penggunaan Senpi, Sie Propam Lakukan Sidak di Polsek Karubaga

banner 468x60

Karubaga – Bertempat di Polsek Karubaga, Kasi Propam Lakukan Sidak Terhadap kelengkapan inventari Senpi dan berikan himbauan kepada Personil Polsek, Rabu (26/07).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasie Propam Ipda Yohanis Pattipeilohi, yang mana Anggota Sie Propam melaksanakan pemeriksaan dari kelengkapan, kondisi fisik hingga kelengkapan pendukung pada senpi yang ada di Polsek Karubaga.

“Pemeriksaan ini kami melakukan pengecekan hingga pendataan bagi personil kami yang meminjam pakai senpi di Polsek Karubaga, dan barang inventaris senpi di jajaran kami ini akan selalu kami kontrol selalu guna mencegah terjadinnya penyalah-gunaan dan kelalaian dari personil kami. Kami juga mengingatkan agar dalam meminjam senpi harus dijaga dan dirawat dengan baik, karena dibalik hal itu terdapat tanggung jawab besar bagi yang meminjam,” ucap Kasi Propam.

Ia menambahkan bahwa dari Sie Propam akan selalu mengontrol dan mengingatkan kepada seluruh personil yang meminjam pakai senpi serta juga menegaskan kepada seluruh personil agar selalu disiplin dalam menjalankan tugas dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat secara langsung. Serta hindari penyalahgunaan senpi pada saat melaksanakan tugas dan harus sesuai dengan SOP yang berlaku.

“Bagi personil lainnya yang sudah dipercayakan memegang senpi agar tidak lalai dan ceroboh dalam menjaga hal tersebut, apabila ada dikemudian hari maka akan kami tindak tegas dengan sesuai aturan yang berlaku,” tegas Ipda Yohanis Pattipeilohi.

Humas Polda Papua