Sinergi, Bhabinkamtibmas Polsek Unurum Guay Sambang di Kampung Bersama Babinsa

banner 468x60

Polres Jayapura – Kekompakan yang ditunjukkan anggota Bhabinkamtibmas bersama Babinsa di Kampung Garusa Distrik Unurum Guay Kab. Jayapura. Kamis, 27/07 sore.

Bripka Heru P. Widodo dan Babinsa Serka Lahudin saat melaksanakan sambang ke rumah warga di Kampung Garusa menggunakan sepeda motor Bhabinkamtibmas, ini menjadi contoh sinergitas bagi personil TNI – Polri dalam menjalankan tugasnya bersama.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas dan Babinsa menyampaikan pesan – pesan kamtibmas terutama menjelang tahun politik yakni Pemilu 2024 kepada warga masyarakat serta melakukan koordinasi tentang harkamtibmas di Kampung Binaan.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH melalui Kapolsek Unurum Guay Iptu Usman Talib
mengatakan bahwa Bhabinkamtibmasnya rutin memantau serta memonitor situasi kamtibmas di kampung binaan masing – masing.

“Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas bersama Babinsa di Kampung Garusa Kekompakan yang ditunjukkan anggota Bhabinkamtibmas bersama Babinsa merupakan wujud sinergitas bersama terutama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah – wilayah terpencil,” Ujar Kapolsek.

Warga Kampung Garusa yang saat itu
hadir, sangat mengapresiasi dengan kekompakan Bhabinkamtibmas dan
Babinsa, karena selama ini selalu melakukan sambang dengan warga masyarakat dan selalu hadir dalam kegiatan – kegiatan yang dilaksanakan masyarakat sehingga warga juga mengucapkan terimakasih atas kedatangan Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Humas Polda Papua