6 Personel Polres Waropen Gelar Pemberkatan Dan Nikah Massal

banner 468x60

Waropen – Sebanyak 6 Personel Polres Waropen melaksanakan Pemberkatan Nikah Gereja dan Nikah Massal di 3 Gereja dan di Aula Kerja Bersama Polres Waropen, Sabtu (29/07/2023).

 

Adapun keenam personel Polres Waropen yang melaksanakan Pemberkatan dan Nikah Massal tersebut yaitu Pasangan Briptu Resco P. Hegemur dan Ny. Lisa Orpa Bisai, Briptu Zet S. Bindosano dan Ny. Natalia N. Fatubun, Briptu Yohanis Jimmy Mau dan Ny. Fanka Sawaki, Bripda Febrianto A. Maniagasi dan Ny. Umi Lusia Ayomi, Bripda Albert Y. Aibini dan Ny. Ferlin J. Tanati, serta Bripda Yermias R. Bisai dan Ny. Sarlota Adiadam.

 

Saat memberikan sambutan pada kegiatan nikah massal tersebut, Kapolres Waropen yang diwakili oleh Wakapolres Waropen Kompol Sofian Cornelis A. Samakori mengatakan bahwa kegiatan nikah massal ini diawali dengan Sidang BP4R yang dilakukan pada tanggal 21 Juni 2023 dan kemudian tadi telah dilakukan Pemberkatan Nikah Gereja di Gereja GMAHK Advent Mambui, Gereja GPdI Getzemani Batu Zaman dan Gereja GKI Philadelphia Nonomi dan saat ini kita melaksanakan Nikah Massal di Aula Kerja Bersama Polres Waropen.

 

“Hal itu merupakan rangkaian kegiatan pernikahan yang harus dilaksanakan oleh Personel Polri sesuai dengan Perkap Nomor 6 Tahun 2018 dan nanti akan dilakukan juga pencatatan sipil oleh Dinas Dukcapil Kab. Waropen, yang mana sebagai tanda telah sah dihadapan Tuhan, Pemerintah dan Organisasi Polri,” ucapnya.

 

Lanjutnya, kami juga mewakili Bapak Kapolres, Keluarga Besar Polres Waropen dan pribadi, mengucapkan selamat kepada 6 Personel Polres Waropen dan pasangannya, kepada orang tua dan keluarga.

 

Kegiatan Pemberkatan dan Nikah Massal ini dihadiri oleh orang tua, keluarga, tamu undangan dan tokoh agama di denominasi gereja GKI di Tanah Papua, GPdI dan GMAHK serta PJU dan Personel Polres Waropen serta Bhayangkari Cabang Waropen.

Humas Polda Papua