Pengamanan dan Monitoring Penyaluran BLT dari Dana Desa di Wilayah Polres Keerom

banner 468x60

Keerom – Pelaksanaan pengamanan dan monitoring penyaluran Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa menjadi fokus tugas Bhabinkamtibmas di Wilayah Hukum Polres Keerom.

Kali ini Bhabinkamtibmas Polres Keerom Brigpol Toni Purwoko turut mendampingi Pemerintah Desa dalam menyalurkan dana BLT kepada masyarakat yakni Kampung Saefeen Empat Dua, Kamis (03/08).

Sebanyak Rp.900.000 (sembilan ratus ribu rupiah) per kepala keluarga diberikan dalam penyaluran dana BLT kepada penerima di Kampung tersebut. Adapun jumlah penerima BLT adalah 25 kepala keluarga di Kampung Saefeen 42.

Dalam pelaksanaan penyaluran dana BLT, Bhabinkamtibmas menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab, memastikan bahwa kegiatan berlangsung aman dan lancar. Mereka juga memberikan himbauan kepada penerima BLT agar menggunakan dana tersebut dengan bijak, seperti untuk membeli bahan sembako dan hal-hal yang mendukung kehidupan sehari-hari.

Pendampingan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas menjadi bagian dari upaya Polres Keerom untuk memastikan dana BLT disalurkan secara tepat sasaran dan digunakan sebaik mungkin oleh masyarakat penerima. Semoga dengan bantuan ini, masyarakat dapat mengatasi kesulitan ekonomi dan memperbaiki kualitas hidup masyarakat.

Humas Polda Papua