Kapolres Jayawijaya Hadiri Pembukaan FBLB Ke-31 di Distrik Usilimo

banner 468x60

Wamena – Kapolres Jayawijaya AKBP Heri Wibowo, S.IK turut menghadiri Pembukaan Festival Budaya Lembah Baliem Ke – 31 dan Karnaval Budaya Noken Street Fashion Tahun 2023 yang digelar di Distrik Usilimo, Senin (07/08) siang.

Acara tersebut dihadiri pula oleh Staf ahli Bidang Birokrasi dan regulasi/Perwakilan Menteri Kebudayaan Kurleni Ukar, PJ. Gubernur Papua Pegunungan Nikolaus Kondomo SH, MH, Danrem 172/Pwy Brigjend TNI Dedi Hardono, Bupati Jayawijaya Jhon R. Banua, S.E.,M.Si., Dandim 1702 Jayawijaya Letkol CPN Athenius Murib, Pj.Bupati Mambramo Tengah Yonas Kenelak, Kepala Bapeda Prov Papua Yohanes Walilo serta para Forkopimda Jayawijaya.

FBLB ini dilaksanakan selama tiga hari dengan peserta atraksi perang-perangan sebanyak 1100 orang peserta dari 20 Distrik di Kab. Jayawijaya dan 2 kabupaten pemekaran (Yahukimo & Lanny Jaya).

Selain itu dalam festival tersebut terdapat atraksi tari-tarian, atraksi Lomba Karapan Babi, Lomba tiup pikon, Lomba sikoko, Lomba puradan, lomba anyaman Noken dan UMKM.

Kapolres Jayawijaya menyatakan guna mengamankan kegiatan tersebut agar aman dan lancar, pihak keamanan gabungan dari TNI dan Polri telah menempatkan personel pengamanan dibawah pimpinan Kabag Ops Polres Jayawijaya di areal FBLB mengingat banyaknya masyarakat yang hadir baik itu masyarakat lokal, nasional maupun turis mancanegara.

“Ada sebanyak 150 personel gabungan dari Polres Jayawijaya, Brimob, Kodim serta Batalyon kita kerahkan untuk mengamankan acara ini, mengingat banyaknya tamu serta masyarakat yang memadati tempat acara maka kami telah bekerja sama dengan panitia lokal untuk membantu mengamankan kegiatan tersebut agar bisa berjalan dengan aman dan lancar,” pungkas Kapolres.

Humas Polda Papua