Tiba di Sinak, Bantuan Bansos Kapolri Disalurkan untuk Masyarakat Terdampak Bencana Alam

Polda Papua1 Dilihat
banner 468x60

Jayapura – Bantuan sembako dari Kapolri dan Kapolda Papua untuk masyarakat yang terdampak bencana alam di distrik Agandugume dan distrik Lambewi tiba di Bandara Tapulinik distrik Sinak Kabupaten Puncak, Sabtu (12/8/2023) pukul 13.00 WIT.

Adapun Jumlah bantuan yang didistribusikan meliputi 7 karton sarden, 5 dus jaket dingin, dan sekitar 65 paket kantong sembako. Pendistribusian tersebut turut dihadiri oleh personel Polsek Sinak, Koramil, Raider 300, dan satgas Maleo.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom., mengatakan bahwa penyaluran bantuan sembako ini adalah upaya konkret dalam membantu masyarakat yang terdampak bencana alam.

“Pendistribusian bantuan sembako dilakukan menggunakan Pesawat Smart Cakrawala Aviation dan langsung diberikan kepada masyarakat distrik Agandugume, Lambewi, serta masyarakat yang turut hadir,” ucap Kabid Humas.

Pendistribusian dilakukan dengan penuh tanggung jawab, di mana 10 paket sembako diberikan kepada masyarakat distrik Agandugume dan 10 paket sembako untuk masyarakat distrik Lambewi. Sisa bantuan kemudian dibagikan kepada masyarakat dari 13 kampung yang hadir di Bandara Tapulinik.

Walaupun cuaca saat itu sedang hujan, semangat dalam menyampaikan bantuan kepada masyarakat tetap terjaga.

Masyarakat mengungkapkan rasa terima kasih dan doa yang tulus kepada Kapolri dan Kapolda atas bantuan yang telah diberikan.

Humas Polda Papua