Ciptakan Rasa Aman di Ditengah-tengah Masyarakat Jelang Hari Kemerdekaan dan Pemilu 2024, Polres Mamberamo Raya Gelar Patroli

banner 468x60

Mamberamo Raya – Dalam upaya menciptakan harkamtibmas kondusif menjelang perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 serta menghadapi pesta demokrasi tahun 2024, Polres Mamberamo gencar melaksanakan patroli, Sabtu (13/08).

Maksud dan tujuan Kegiatan patroli ini untuk memberikan rasa aman dan terjamin situasi kondusif bagi masyarakat apalagi saat ini menjelang Hari Kemerdekaan RI yang ke 78.

Pada kesempatannya Ipda Isak Kyeu Kyeu Kapolsek Mamteng mengatakan bahwa dalam menindak lanjuti Perintah Kapolres pihaknya bekerja sama dengan tokoh agama, tokoh adat dan Masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum polsek Mamteng.

“Patroli tersebut bertujuan untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya potensi gangguan keamanan. Hal ini meliputi penjagaan terhadap kerawanan wilayah, pencegahan tindak kejahatan, serta pengamanan terhadap acara-acara yang berkaitan dengan perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan persiapan menuju pesta demokrasi 2024,” ucapnya.

Dirinya menambahkan bahwa selain melakukan patroli, Polsek Mamteng Res Mamberamo Raya dalam hal ini sebagai Polsek Kota juga gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban.

“Dengan adanya kegiatan patroli ini, diharapkan masyarakat dapat merasakan kehadiran aparat keamanan yang menjaga dan melindungi mereka. Selain itu patroli rutin dilaksanakan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif pada momen-momen penting seperti perayaan Hari Kemerdekaan dan pesta demokrasi mendatang,” jelasnya.

Kapolsek Mamteng Ipda Isak kyeu kyeu dan tokoh Agama dan dewan adat alber Bilasi berkomitmen untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya.

Kerjasama yang erat antara Polri dan tokoh agama, tokoh adat dan masyarakat menjadi kunci keberhasilan dalam mencapai tujuan ini. Dalam menghadapi perayaan kemerdekaan yang bersejarah dan pesta demokrasi 2024.

Humas Polda Papua