Wakapolresta: Sempat Ricuh, Massa Aksi Unras Diberikan Kesempatan untuk Bacakan Pernyataan Sikap

banner 468x60

Polresta Jayapura Kota,- Massa aksi unjuk rasa yang berkumpul di Jalan Biak Abepura secara tegas dan terukur dibubarkan oleh personel Polresta Jayapura Kota bersama jajaran dibackup oleh Polda Papua dan Brimob Polda Papua selaku pengamanan jalannya rencana aksi keramaian tersebut, karena sudah mengganggu ketertiban umum dan kenyamanan warga sekitarnya.

“Sudah kami himbau untuk massa aksi difasilitasi ke DPRP menyampaikan aspirasinya, namun mereka ngotot untuk turun ke jalan lakukan long march, beragam pemahaman kami sudah sampaikan untuk dapat dimengerti secara berulangkali namun mereka tetap memaksa, sesuai SOP yang ada kami bubarkan dengan menggunakan water canon,” ungkap Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Deni Herdiana, S.E., S.H., M.M., M.H saat ditemui di Jalan Biak Abepura, Selasa (15/8) siang.

AKBP Deni menerangkan, Ada tiga titik aksi yang di gelar yakni di Lapangan Zakeus Padang Bulan yang berhasil kami himbau untuk tidak lakukan long march, Uncen Bawah yang kami berikan kesempatan untuk membacakan aspirasinya di tempat dan di Jalan Biak Abepura yang terpaksa harus dibubarkan karena memaksa untuk long march.

“Kelompok yang melakukan unjuk rasa ini merupakan kelompok yang berseberangan dengan NKRI, dimana KNPB kerap kali dari setiap aksinya selalu mengganggu kelancaran Kamtibmas atau kepentingan umum,” ujar Wakapolresta.

Lebih lanjut kata AKBP Deni, Polri hadir untuk berikan pelayanan kepada seluruh elemen masyarakat, apabila ada warga yang merasa terganggu atau mengganggu kelancaran Kamtibmas tentunya Polri pasti hadir.

“Akhirnya para massa aksi sepakat untuk dikumpulkan menjadi satu di Lapangan Zakeus untuk membacakan pernyataan sikap mereka, usai melakukannya, para massa aksi pun membubarkan diri dengan tertib ke rumah masing-masing,” kata AKBP Deni.

Wakapolresta menambahkan situasi wilayah Kota Jayapura hingga saat ini masih tetap aman terkendali, masyarakat tetap beraktifitas normal seperti biasanya. “Situasi Kamtibmas secara keseluruhan hingga kini tetap aman terkendali di Kota Jayapura, dan itu semua berkat dukungan seluruh elemen masyarakat,” imbuhnya.

Humas Polda Papua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *