Problem Solving, Bhabinkamtibmas Selesaikan Masalah KDRT di Kampung Baburia

Polres Keerom1 Dilihat
banner 468x60

Keerom – Bhabinkamtibmas Polres Keerom Bripka Batias Yikwa, S.H melaksanakan problem solving penyelesaian masalah KDRT di Kampung Baburia Kabupaten Keerom, Rabu (16/08).

Bhabinkamtibmas Batias Yikwa, S.H dalam kesempatannya mengungkapkan bahwa kejadian KDRT dilakukan oleh Saudara Neiro Gire kepada Saudari Aite Wonda.

“Mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa terjadi keributan di Kampung Baburia yang disebabkan kasus KDRT. Sehingga kami merespon, dengan langsung mendatangi lokasi guna meminimalisir terdapat korban,” tutur Bripka Batias

Dalam proses mediasi diketahui bahwa Saudara Neiro Gire melakukan KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga) kepada Saudari Aite Wonda. Kejadian tersebut mengakibatkan keluarga Saudari Aite tidak terima dan mengeluarkan anak panah serta menyerang Saudara Neiro.

“Kami melakukan mediasi kepada kedua belah pihak dan memberikan pemahaman. Sehingga kedua belah pihak menerima kepakatan yang dibuat bersama dan terselesaikannya masalah KDRT ini dengan baik,” ujar Bripka Batias.

Diakhir kegiatan Bhabinkamtibmas memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada kedua belah pihak dimana jika terjadi kesalahpahaman seperti itu hendaknya dibicarakan secara musyawarah agar tidak terjadinya keributan.

Humas Polda Papua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *